Kadiskes Riau Harap Embarkasi Haji Antara Dapat di Fungsikan Kembali

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengharapkan embarkasi haji antara yang disiapkan pemerintah provinsi Riau dapat di fungsikan kembali. Meskipun telah dua tahun terhenti akibat tidak adanya keberangkatan haji dari Negara Indonesia.

    "Dua tahun tidak ada keberangkatan haji akibat pandemi di negara kita. Semoga embarkasi haji antara yang disiapkan pemerintah provinsi Riau dapat di fungsikan kembali," kata Mimi Yuliani Nazir di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (24/11/2021), dikutip dari media center riau

    Dalam pelaksanaan Haji dan Umroh pada masa pandemi COVID-19, tentunya perlu dilakukan persiapan khusus. Karena sangat penting bagi kesehatan jamaah haji dan umroh, untuk itu perlu dilakukan pembinaan kesehatan bagi jamaah.

    "Persiapan ini tentunya perlu kita lakukan, karena merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan bagi jamaah kita yang akan berangkat haji dan umroh. Terutama pelaksanaan vaksinasi, persiapan tempat karantina," tuturnya.

    Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, bahwa Asrama Haji Provinsi Riau bisa di gunakan untuk penempatan karantina bagi jamaah haji dan umroh. Hal ini sesuai dengan instuksi Menteri Agama (Menag) Nomor 3 tahun 2021 tentang pemanfaatan Asrama Haji sebagai tempat penanganan pasien COVID-19, atau isolasi mandiri maupun penanganan darurat.

    "Karena dalam dua tahun ini asrama haji tidak berfungsi untuk embarkasi haji antara, maka dimanfaatkan untuk isolasi mandiri terpusat oleh Pemerintah Provinsi Riau," terangnya.

    Saat ini kasus COVID-19 di Riau melandai, untuk itu tiga tempat isolasi terpusat yang di siapkan pemerintah Provinsi Riau tidak di fungsikan lagi, seperti Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau, di Jalan Gajah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

    Selanjutnya, lokasi lainya bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, di Jalan Ronggowarsito, dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bina Widya.

    "Kasus COVID-19 di Riau saat ini melandai, saat ini tempat isolasi terpusat yang disiapkan pemerintah Provinsi Riau hanya di pusatkan di Asrama Haji dan mudah-mudahan sebelum keberangkatan haji untuk COVID-19 bisa teratasi," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadiskes Riau Harap Embarkasi Haji Antara Dapat di Fungsikan Kembali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar