Pemko Sebut Sudah 2 Tahun Rencana Relokasi Pedagang Agus Salim

Daftar Isi

    KERICUHAN antara pedagang Pasar Agus Salim dengan anggota Satpol PP saat penertiban pasar yang ada di pusat kota ini.(ft:rpc/LK)


    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, relokasi pedagang di Jalan Agus Salim, telah 2 tahun direncanakan Pemerintah kota Pekanbaru.

    Bahkan, dalam tahun ini pemerintah juga sudah lakukan sosialisasi agar pedagang mengosongkan tempat itu.

    "Sejak 2 tahun lalu sudah diberikan peringatan kepada pedagang agar segera pindah ke tempat yang telah disiapkan. Kita beri imbauan, mulai Agustus kita inten melakukan sosialisasi," kata Ingot, Jumat (19/11).

    Beberapa minggu yang lalu Disperindag juga sudah mengedarkan surat untuk verifikasi pedagang Agus Salim. Instansi itu minta pedagang mendaftar dan kembalikan ke disperindag agar tau berapa jumlah pedagang. 

    "Tapi ternyata yang mengembalikan sedikit. Sebelum hari penertiban itu jumlahnya masih tertampung dalam pasar rakyat. Soal penertiban, ada peringatan satu, dua dan tiga hingga perintah bongkar mandiri lapak," jelasnya.

    Hari ini, kata dia, sudah ramai pedagang yang datang ke posko minta ditempatkan. "Hari ini kita inten verifikasi untuk penempatan. Kami tegaskan pedagang sudah tau soal penertiban ini," tegasnya.

    Lanjutnya, Disperindag masih membuka posko agar seluruh pedagang bisa menempati lapak yang disediakan. Di pasar rakyat, diakuinya memang tidak tertampung. Namun, ada opsi lain sebagai solusi untuk pedagang.

    "Ada, kami masih membuka posko untuk penempatan pedagang. Kalaupun ada yang tidak tertampung, kita relokasi ke lokasi setelah Jalan Cengkeh arah Ahmad Yani. Pak wali tidak ingin pedagang itu tidak bisa berjualan," jelasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Sebut Sudah 2 Tahun Rencana Relokasi Pedagang Agus Salim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar