Anak Bupati Bengkalis Kunjungi Bayi Penderita Kanker Ginjal

Daftar Isi

    FOTO: Bayi penderita kangker ginjal di Duri menyentuh hati anak sulung Bupati Bengkalis. Septian Nugraha meluangkan waktu untuk menjenguk dan memberi bantuan.

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Kepedulian bagi sesama kembali diperlihatkan Septian Nugraha, Anak Sulung Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tersebut, Sabtu (8/12/18) meluangkan waktu membantu bayi malang berusia 11 bulan anak dari pasangan Reza dan Desi, warga Jalan Bata Merah, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Bengkalis yang divonis dokter mengidap Kanker Ginjal.

    Septian sendiri mengatakan jika dirinya tergugah mengunjungi bayi itu setelah melihat informasi dari media sosial (Medsos) Facebook dan segera merealisasikan menjenguk bayi malang bernama Sharen Izara Adria.

    Dihadapan kedua orang tua Sharen dan neneknya Septian mengatakan jika tujuan kedatangan dirinya didampingi tiga rekannya bermaksud semata semata desakan moril yang tulus dan meringankan beban sesama manusia.

    "Saya datang kesini hanya untuk membantu. Murni panggilan jiwa. Apa yang bisa saya perbuat akan saya lakukan sesuai kemampuan yang ada,"ungkapnya.

    Dikatakan Septian, dirinya bukan kali ini saja mengunjungi warga yang tengah tertimp musibah. Bahkan sebelumnya juga sempat membezuk bocah penderita usus terburai di Duri dan memberikan bantuan pengobatan untuk bocah itu.

    "Insya allah saya siap bantu selagi bisa. Ini murni karena saya ingin berbuat lebih untuk masyarakat. Terutama masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,"tambahnya, dilansir dari Riau Terkini.

    Dituturkan ibu dari bayi mslang itu, Desi. Penyakit yang diderita bayinya datang tiba-tiba. Bayinya yang sehat, tiba-tiba pada usia 8 bulan perutnya makin membesar dan divonis kanker ginjal dan harus di operasi. Ini yang membuat keluarga shock namun tak berdaya. Kini keluarga besar Desi sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat guna meringankan penderitaan bayinya.

    Di penghujung kunjungannya, Septian berkesempatan bertemu dengan sejumlah aktifis Gerakan Antar Sedekah (GAS) yang meluangkan waktunya mengunjungi Sharen. Para ibu-ibu inilah yang pertama kali eksis menshare kondisi Sharen di media sosial."Mudah-mudahan silaturrahmi kita berlanjut. Saling beri kabar dan informasi tentang kondisi warga Duri ya,"pesan Septian yang dikenal rendah hati itu.* (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anak Bupati Bengkalis Kunjungi Bayi Penderita Kanker Ginjal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar