Jelang Porwanas 2022 Siwo PWI Riau Raih Dua Gelar Juara di Yogyakarta

Daftar Isi

    Foto: Tim Sepakbola dan Futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -Tim Sepakbola dan Futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, di Yogyakarta 11-14 November 2021. Dari hasil ini menjadi motivasi dan gambaran bagi tim Siwo PWI Riau, menjelang terjun pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2022 di Jawa Timur.

    Dua gelar juara yang di raih Siwo PWI Riau, yakni cabang olahraga Sepakbola, meraih juara 3 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0. Sedangkan untuk juara pertama diraih Jawa Timur dan juara dua diraih tuan rumah DI Yogyakarta. Sementara, untuk cabor Futsal Siwo PWI Riau berhasil meraih gelar juara 2, dan juara 1 diraih Siwo Lampung. 

    Untuk cabor Futsal, Riau hanya kalah dua poin dari Lampung. Pada klasemen terakhir Lampung memiliki 10 poin, sedangkan Riau 8 poin. Kedua tim dari Sumatra ini sama-sama tidak pernah kalah, dari 5 tim yang berlaga pada Kejuaraan nasional Siwo PWI. Riau sendiri berhasil menang atas Jawa Tengah 2-1, melawan Jawa Timur 2-1, melawan Yogyakarta 2-2, dan menahan imbang Lampung 2-2. 

    Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar yang juga ikut bermain di pertandingan futsal mengatakan, hasil yang didapat ini cukup memuaskan. Walaupun beberapa pemain Riau tidak bisa ikut pada Kejurnas di Yogyakarta.

    “Tampil dengan beberapa pemain pilar yang tidak bisa berangkat, saya kira hasil juara 2 futsal dan juara 3 sepakbola ini merupakan hasil yang sudah maksimal,'' ujarnya.

    Sementra itu, Sekretaris Siwo PWI Riau, Nurmadi, mengatakan, hasil yang diraih oleh tim Sepakbola dan Futsal Siwo PWI Riau ini, tidak terlepas dari latihan rutin tim Riau. Dan juga sebagai gambaran persiapan tim Riau untuk Porwanas Juni mendatang di Jawa Timur. Masih banyak yang harus dibenahi dari hasil Kejurnas ini, baik secara permainan maupun fisik pemain.

    “Alhamdulillah, kami Siwo Riau membawa pulang dua piala, juara tiga untuk Sepakbola dan juara dua untuk Futsal. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain yang tampil maksimal, dan dengan semangat yang tiggi dalam setiap pertandingan,” ujar Madi.

    “Hasil ini menjadi motivasi dan gambaran tim kita sebelum terjun pada Porwanas 2022 mendatang. Terutama untuk Sepakbola dimana masih banyak yang harus dibenahi, tentunya dengan kembali latihan rutin. Saat menghadapi Jatim kita kalah 2-3, kekalahan inilah yang akan menjadi evaluasi dalam beberapa bulan kedepan,” tambahanya.

    Sedangkan untuk Futsal, setelah pulang dari Yogyakarta, yang menjadi catatan penting itu untuk kondisi lapangan. Selama ini tim Riau hanya latihan dilapangan yang tidak standar, pada kejurnas ini lapangan yang digunakan lapangan standar, atau lapangan yang lebih besar. 

    “Jadi pada Kejurnas ini, lapangannya standar, tentu berpengaruh terhadap pemain kita yang selama ini latihan dilapangan yang kecil. Memang pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang standar. Kedepan kita akan coba latihan dilapangan yang standar. Ini harus menjadi catatan bagi pelatih Futsal, Yudi,” katanya.

    “Kita juga mengantisipasi untuk kondisi fisik pemain, karena tim yang bermain pada cabor Sepakbola juga bermain di Futsal, jadi fisik pemain betul-betul terkuras dan rasan cedera. Masa istirahat tidak ada, nah inilah yang akan kita evaluasi, bagaimana bisa mengatur pemain dalam menjalani dua cabor pada Porwanas mendatang,” ungkapnya.

    Selain persiapan tim Sepakbola dan Futsal, Siwo PWI Riau juga mempersiapkan cabang olahraga lainnya yang lainnya, yang akan turun di iven Porwanas. Seperti cabor bulutangkis, tenis meja, biliar, catur, atletik, bowling, dan tenis lapangan. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Porwanas 2022 Siwo PWI Riau Raih Dua Gelar Juara di Yogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar