KPK Minta Semua Pihak Tidak Recoki Penyelidikan Formula E

Daftar Isi

    Foto: Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Humas KPK)


    Lancang Kuning - Komisi Pemberantasan Korupsi mengimbau semua pihak untuk tidak merecoki penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Jakarta dengan mengembuskan isu yang kontraproduktif. KPK meminta masyarakat untuk memberikan ruang bagi tim penyelidik mengusut dugaan korupsi ini.

    Informasi Simpang Siur Pernyataan ini disampaikan KPK menanggapi informasi yang simpang siur di masyarakat soal penyelidikan dugaan korupsi Formula E. Apalagi, terdapat isu yang menyebut KPK akan menghentikan penyelidikan kasus ini. 

    "Kami harap publik memberi kesempatan KPK untuk fokus bekerja, dan tidak mengembuskan opini maupun kesimpulan-kesimpulan prematur yang justru akan kontraproduktif," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada awak media, Minggu, 14 November 2021.

    Penyelidik Terus Bekerja 

    Ali menegaskan tim penyelidik masih terus bekerja mengumpulkan bukti terkait ajang balap mobil listrik tersebut.

    "Kami memastikan penyelidikan KPK terhadap penyelenggaran Formula E masih berproses. Tim Penyelidik masih terus mendalami berbagai data dan Informasi, serta mengumpulkan keterangan yang dibutuhkan," ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Ali menuturkan penanganan perkara yang dilakukan KPK tidak dapat dipercepat atau diperlambat oleh pihak manapun. Proses penanganan perkara hanya bergantung pada kecukupan bukti, bukan karena pernyataan pihak tertentu.

    "Setiap penanganan perkara di KPK tentu tidak bisa dipercepat maupun diperlambat. Seluruhnya didasarkan pada kecukupan bukti-bukti yang membuat terangnya suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi," ujarnya. 

    KPK Minta Dukungan Masyarakat Untuk itu, KPK meminta dukungan masyarakat untuk menjalankan tugas memberantas korupsi sesuai mekanisme dan aturan hukum berlaku. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 14 November 2021 - 11:06 WIB
    Judul Artikel : KPK Minta Semua Pihak Tidak Recoki Penyelidikan Formula E
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1423028-kpk-minta-semua-pihak-tidak-recoki-penyelidikan-formula-e?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KPK Minta Semua Pihak Tidak Recoki Penyelidikan Formula E
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar