Riau utus 16 Peserta MTQ Korpri ke-5 Tingkat Nasional 2021 di Kendari

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mengutus 16 peserta terbaiknya, untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke - 5 tingkat nasional Tahun 2021.

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ Korpri Ke-5 tingkat nasional Tahun 2021 akan berlangsung pada tanggal 12 - 20 November 2021 mendatang. Dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

    "Peserta MTQ Korpri Ke-5 Tingkat Nasional 2021 dari Riau berjumlah 16. Terdiri dari pria 10 orang dan wanita 6 orang," ucap Kepala BKD Riau, saat ramah tamah dengan para peserta MTQ di Balai Pelangi, Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (11/11/2021) malam. 

    Ikhwan menjelaskan, 16 peserta MTQ utusan Riau uji berasal dari dari Pemerintah provinsi Riau 3 orang, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir 3 orang, Pemkab Siak 1 orang. 

    Kemudian, Pemkab Rokan Hilir 1 orang, Pemerintah kota (Pemkot) Pekanbaru 3 orang, Pemkot Dumai 1 orang, UIN Sultan Syarif Kasim Riau 3 orang, BKKBN Riau sebanyak 1 orang. 

    Adapun sejumlah cabang yang dipertandingkan saat MTQ ini diantaranya, tilawah Alquran putra dan putri, tahfiz Alquran putra dan putri, hafalan juz 30 atau juz Amma putra, dakwah Alquran putra dan putri, kaligrafi Alquran dekorasi untuk putra dan putri.

    Cabang selanjutnya yakni, kaligrafi kontemporer putra dan putri, lomba azan putra, lomba khutbah Jumat putra, penulisan artikel Alquran, untuk putra dan putri, lomba doa  untuk putra.

    "Penetapan peserta ini berdasarkan seleksi dan berdasarkan LPTQ Provinsi Riau, BKD Provinsi Riau, dan Biro Kesra Riau," jelasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau utus 16 Peserta MTQ Korpri ke-5 Tingkat Nasional 2021 di Kendari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar