Pemkab Siak-PT RAPP Bahas 4 Klaster Program CSR

Daftar Isi

    Foto: Wakil Bupati Siak Husni Merza dengan pihak PT RAPP membahas 4 program CSR

     

    Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membahas 4 klaster program tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR)

    Wabup Siak, Husni Merza mengatakan bahwa pertemuan tersebut awal dari pelaksanaan empat klaster program CSR PT RAPP. Keempatnya yakni pendidikan, kesehatan, usaha mikro kecil menengah, dan sosial.

    "Apa yang akan dikolaborasikan dengan Pemkab Siak tentu dalam rangka mendukung pencapaian visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Siak yang baru disahkan bersama DPRD," kata Husni, Rabu (10/11/21).

    RPJMD lanjutnya merupakan penjabaran janji kampanye bupati/wakil bupati yakni dirinya bersama Bupati Alfedri. Nanti program ini akan disinkronkan di bawah koordinasi Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Siak.

    "Ini pembuka untuk bisa komunikasi, silahkan dinas menindaklanjuti bagaimana bisa program RAPP bisa membumi sesuai dengan kearifan lokal di Siak," tambahnya. 

    Kepala Bappeda, M. Yunus dalam kesempatan itu berharap program tersebut bisa menanggulangi kemiskinan dan pengangguran. Selain juga bisa meningkatkan perekonomian melalui pendekatan usaha UMKM.

    Lebih lanjut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Wan Idris juga memaparkan data kemiskinan di Kabupaten Siak. Begitu juga agar disentuh kaum difabel yang jumlahnya lebih dari 1.000 orang serta anak putus  sekolah.

    "Kita harapkan kerjasama Pemkab Siak dengan RAPP mengelola data," imbuhnya.

    Sementara itu, Community Development Head PT RAPP Hasto Teguh Kuncoro menyampaikan bahwa dalam hal ini pihaknya tidak hanya berbagi program. Tapi juga berbagi pemangku kepentingan untuk memulai koordinasi.

    "Kita bukan hanya program, tapi juga sharing orang. Mulai sekarang kita koordinasikan, bukan balapan siapa paling berhasil," sebutnya. (Inf/Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Siak-PT RAPP Bahas 4 Klaster Program CSR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar