Saraf Mata Marc Marquez Lumpuh, Pensiun dari MotoGP?

Daftar Isi

    Foto: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Instagram/@hrc_motogp)


    Lancang Kuning – Ajang MotoGP terancam kehilangan salah satu pembalap paling hebat saat ini, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu dikabarkan akan pensiun dini karena mengalami cedera serius jelang MotoGP Valencia 2021. Akhir pekan lalu, Marquez absen di MotoGP Algarve usai mengalami kecelakaan saat latihan. 

    Tim Repsol Honda menyatakan pembalap kebangsaan Spanyol itu terpaksa absen karena cedera gegar otak ringan. Namun kini, lima hari menjelang MotoGP Valencia, Honda belum juga memastikan keikutsertaan juara dunia MotoGP enam kali itu. 

    Sikap tertutup Honda inilah yang membuat isu pensiun dini Marquez perlahan mendekati kebenaran. Speedweek bahkan mengabarkan Marquez bisa pensiun usai MotoGP 2021 mengikuti jejak Valentino Rossi. 

    "Di paddock dan media center di MotoGP Algarve, ada spekulasi bahwa juara dunia MotoGP enam kali [Marquez] itu tidak akan kembali ke trek Grand Prix," tulis Speedweek. Setelah rumor itu berseliweran, Honda akhirnya buka suara. 

    Melalui ophthalmologist dr. Sanchez Dalmau , kondisi Marquez akhirnya diketahui. Dokter yang menangani Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, Senin 8 November 2021, itu menyatakan Marquez mengalami lumpuh saraf mata kanan.
     
    Dalmau mengatakan saraf keempat mata kanan Marquez mengalami kelumpuhan. Kondisi itu membuat pembalap 28 tahun tersebut harus absen di MotoGP Valencia 2021, Minggu 14 November 2021. 

    "Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi, telah mengkonfirmasi bahwa sang pembalap mengalami diplopia dan mengalami kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblique superior kanan," ucap Dalmau dikutip situs resmi Honda Racing Corporation. 

    "Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada 2011," sambung Dalmau. 

    Lebih lanjut, Dalimau juga mengungkapkan, tidak hanya absen di MotoGP Valencia 2021, Marquez juga dipastikan harus absen pada tes usai MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, 18-19 November mendatang. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita  Saraf Mata Marc Marquez Lumpuh, Pensiun dari MotoGP?
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/sport/oneprix/1421689-saraf-mata-marc-marquez-lumpuh-pensiun-dari-motogp?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Saraf Mata Marc Marquez Lumpuh, Pensiun dari MotoGP?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar