Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Lantik 14 Pejabat Keimigrasian

Daftar Isi

    Foto: Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Lantik 14 Pejabat Keimigrasian


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 14  pejabat Keimigrasian dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto.  Pelantikan digelar di ruang Serbaguna Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, Jalan Sudirman, Selasa (9/11/21).

    Pelantikan dihadiri para kepala divisi dan para kepala UPT se-Pekanbaru ini, turut disaksikan para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Riau, termasuk para undangan dan pihak keluarga.

    Pujo dalam sambutannya, meminta pejabat yang dilantik harus mampu memaknai dan memahami sumpah yang diucapkan. Sehingga dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan selalu menjaga integritas. Kakanwil yang juga pernah bertugas pada berbagai daerah di NKRI ini mengingatkan untuk mewaspadai dan mengantisipasi maraknya pendatang ilegal ataupun Tenaga Kerja Asing (TKA) non-prosedural yang masuk ke Indonesia.

    “Pejabat Imigrasi yang dilantik harus mampu menjadi garda terdepan dalam pencegahan masuknya orang asing tanpa prosedur yang jelas. Pendatang ilegal ini bisa mendatangkan dampak buruk bagi masyarakat kita, seperti merusak budaya setempat, gejolak-gejolak sosial, penyebaran virus-virus penyakit, narkoba dan lain sebagainya,” kata Pujo. 

    Lebih lanjut, seluruh pejabat Keimigrasian yang dilantik juga harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baruhya. Kemudian, mampu mengembangkan diri dan meningkatkan capaian kinerjanya. Dengan begitu, kehadiran pejabat yang baru saja diberi amanah tersebut, menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi selama ini. 

    Adapun 14 pejabat yang dilantik tersebut adalah Darmunansyah sebagai Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Riau. Irwanto sebagai Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Riau, Irwan Asril sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Pekanbaru.

    Kemudian ada juga Nano Sumarno sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Siak Sri Indrapura, Hendra Wahyudi sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Siak Sri Indrapura, Kiven Semuel Manus sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Tembilahan. 

    Della Lucky Ery Wibowo sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Siak Sri Indrapura, Dectry Laksana Satiawan sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Pekanbaru. M Yusuf Andhika Rachmansyah sebagai Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Selat Panjang, Ibnu Rulliansyah Lubis sebagai Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Siak Sri Indrapura. 

    Andih Hariara sebagai Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan pada Kanim Kelas I TPI Pekanbaru, M. Irham Ihqsan sebagai Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Tembilahan, Totok Purnawan sebagai Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian pada Kanim Kelas II Dumai, dan Devo Septian sebagai Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Bengkalis. (LK/MCR/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Lantik 14 Pejabat Keimigrasian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar