Pemkab akan Patenkan Logo "Bengkalis Bermasa"

Daftar Isi

    Foto: Dok.Humas Bengkalis

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan mempatenkan hak cipta desain logo “Bengkalis Bermasa” yang telah ditetapkan menjadi pemenang belum lama ini. “Bengkalis Bermasa” merupakan tagline dari visi Pemkab Bengkalis yaitu Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

    Keinginan Pemkab Bengkalis untuk mempatenkan desian logo “Bengkalis Bermasa” terungkap dalam pertemuan antara Pemkab Bengkalis dengan pemenang lomba desain logo “Bengkalis Bermasa”, Muhammad Kusairi ST bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah, Senin 8 November 2021.

    Selain Sekretaris Daerah H Bustami, turut hadir mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kabupaten Bengkalis Fadhlan Fuad Daulay, Kabid Inovasi dan Teknologi Khaisal Hamid dan Kasubbid Inovasi dan Pengembangan Teknologi Arie Pranata. 

    Dalam pertemuan singkat tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bustami memberikan apresiasi atas terpilihnya desain logo “Bengkalis Bermasa” buatan Muhammad Kusairi. Kedepan, logo tersebut akan menjadi brand resmi untuk berbagai program maupun kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. “Namun tentunya sebelum melangkah lebih jauh, desain logo ini perlu kita urus dulu hak ciptanya ke Menkumham,” ujar Bustami.

    Pemkab Bengkalis, ujar Bustami, akan mensupport upaya mempatenkan desain logo tersebut. Melalui BPP, nantinya akan dipersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan, termasuk juga proses pengurusan hak cipta ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

    “Harapan saya tentunya bukan hanya desain logo ini saja, melainkan juga berbagai inovasi masyarakat kita dorong untuk diurus hak ciptanya. Bukan tidak mustahil, dengan kebiasaan kita mengurus hak cipta ini, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bustami kepada media ini saat diwawacarai usai pertemuan. (LK/diskominfo Bengkalis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab akan Patenkan Logo "Bengkalis Bermasa"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar