4 Tips Mengatasi Sepatu yang Bau tanpa Dicuci

Daftar Isi

     

     

    Foto: Ilustrasi sepatu olahraga. Running4women.com

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Sepatu yang bau bisa membuat tak nyaman. Jika ingin mengatasinya, coba lakukan empat hal berikut.

    Sepatu yang bau membuat kita tak percaya diri karena bisa membuat diri sendiri dan orang lain tak nyaman. Untuk itu, saat sepatu mulai bau kita harus dengan segera mengatasinya. Tak melulu harus dicuci, ada empat cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi sepatu yang bau, dilansir dari Tempo.

    #Baking soda
    Baking soda memiliki segudang manfaat dan salah satunya menghilangkan bau di kaki. Caranya pun sangat mudah, cukup menaburkan baking soda pada sepatu selama semalaman. Kemudian esok harinya baru bersihkan bubuk baking soda dari sepatu dan pastinya sepatu sudah tidak bau lagi.

    #Kulit jeruk
    Kulit jeruk juga menjadi salah satu bahan yang bisa membantu mengatasi sepatu yang bau. Jika ada jeruk di rumah, segera makan buahnya dan sisihkan kulitnya untuk mengharumkan sepatu. Cukup taruh kulit jeruk ke dalam sepatu dan biarkan selama semalam. Maka keesokan harinya aroma sepatu pun jadi lebih segar.

    #Bubuk kopi
    Mengatasi sepatu yang bau ternyata bisa menggunakan bubuk kopi. Aroma dari kopi sangat ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap pada sepatu. Caranya sangat mudah, masukkan bubuk kopi pada kaos kaki yang sudah tak dipakai. Kemudian, letakkan bungkusan bubuk kopi itu di dalam sepatu selama semalam. Keesokan harinya pasti bau sepatu akan lenyap.

    #Koran
    Koran bekas rupanya masih bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap dari sepatu. Cukup masukkan kertas koran ke dalam sepatu dan tunggu hingga semalam. Koran akan membuat sepatu memiliki aroma yang lebih baik karena bisa menyerap bau tak sedap dari sepatu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 4 Tips Mengatasi Sepatu yang Bau tanpa Dicuci
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar