Pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD TA 2022, Ahmad Fikri Minta Masjid Islamic Centre dan RSUD Harus Jadi Fokus Pemda Kampar

Daftar Isi

    Foto: Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar Ahmad Fikri

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar Ahmad Fikri angkat bicara terkait beberapa persoalan yang bersentuhan dengan pelayanan dan kondisinya mengkhawatirkan karena harus segera diselesaikan yang terbengkalai.

    "Fokus pemerintah saat ini harus membenahi fasilitas yang berkenaan dengan pelayanan publik seperti rehab masjid Islamic Centre Bangkinang dan RSUD Bangkinang pada APBD Tahun Anggaran 2022," tegas Ahmad Fikri yang juga mantan Ketua DPRD Kampar saat ditemui di kediaman, Jalan Jenderal Sudirman, Bangkinang Kota, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Rabu (03/11/2021) malam.

    Menurut Onga, kenapa masjid Islamic Centre dan RSUD Bangkinang harus segera dilanjutkan dan difokuskan masuk dalam APBD TA 2022, karena itu adalah ikon dan wajah kabupaten Kampar.

    "Kondisi saat ini yang harus difokuskan adalah perbaikan masjid Islamic Centre, karena itu ikon daerah dalam pelayanan umat. Pelayanan ini bukan hanya untuk umat di kabupaten Kampar, tapi juga umat yang diluar daerah Kampar. Mereka singgah bukan hanya untuk beribadah, tapi juga bisa menikmati keindahan lainnya yang berada di area Markaz Islamic Centre Bangkinang," sebut Onga Fikri.

    Sedangkan, fasilitas pelayanan kesehatan yakni rumah sakit  RSUD Bangkinang yang juga harus diselesaikan segera karena sangat penting dan urgen untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kampar.

    "Ada masjid Islamic Centre dan RSUD Bangkinang yang harus masuk dan diakomodir pada APBD Kampar TA 2022, karena sangat dibutuhkan oleh umat dan masyarakat. RSUD Bangkinang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan harus segera dilanjutkan pembangunannya karena menjadi sia-sia saja alias mubazir, jika dibiarkan dan tidak dilanjutkan. Jadi yang rugi siapa, tentu masyarakat Kampar juga," tegas Onga.

    Lanjut Onga Fikri, RSUD Bangkinang harus dilanjutkan pembangunannya karena ini kebutuhan masyarakat dalam segi pelayanan kesehatan. "Fokus sajalah pemerintah saat ini dengan ikon daerah yang disebutkan tadi. Masjid Islamic Centre Bangkinang dan RSUD Bangkinang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah, apalagi ini sudah mendekati masa akhir pemerintahan," sentil Onga.

    Selain disampaikan tadi, Onga juga menyentil tentang kondisi pembangunan Taman Kota yang tidak kunjung selesai. "Fokuskan saja menyelesaikan persoalan yang ada, jangan lagi ada ini dan itunya. Taman Kota perlu dilanjutkan kembali pembangunannya, agar apa yang sudah dibangun tidak dibiarkan begitu saja. Maka itulah, pemerintahan yang dipimpin Catur harus benar-benar menyelesaikan persoalan-persoalan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan umat dan fasilitas kesehatan masyarakat," kata Fikri.

    Onga mengingatkan pemerintah, jangan sampai segala persoalan-persoalan yang terjadi saat ini menjadi bom waktu ketika sudah tidak menjabat lagi.

    "Ingat ini bisa jadi bom waktu yang bisa meledak ketika masa jabatan sudah habis. Karena persoalan pembangunan Taman Kota dan RSUD sama kita lihat sendiri bagaimana kondisinya, sangat memprihatinkan, jika ini dibiarkan begitu saja dan tidak ada kelanjutannya. Maka tak ada artinya pembangunan sebelumnya. Ya hanya menghabiskan anggaran saja, tapi tidak ada yang bisa dinikmati oleh masyarakat," pungkas Fikri mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kampar.

    Perlu diketahui bahwa saat ini Badan Anggaran DPRD kabupaten Kampar sedang melakukan pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD TA 2022 bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kampar. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD TA 2022, Ahmad Fikri Minta Masjid Islamic Centre dan RSUD Harus Jadi Fokus Pemda Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait