Luhut Minta Setop Penenggelaman Kapal, Susi: Maksudnya Apa?

Daftar Isi



    LancangKuning.Com, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan minta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhenti menenggelamkan kapal. Lantas, apa kata Susi?

    "Maksudnya apa? Saya bingung juga baca (beritanya)," kata Susi saat berbincang dengan di Monaco, Prancis, Kamis (6/12/2018).

    Susi berada di Monaco untuk menghadiri acara International Coral Reef Initiative (ICRI.

    Kembali soal penenggelaman kapal, Susi mengatakan, semua tergantung pengadilan. Keputusan penenggelaman itu pun bukan kemauan dia sendiri.

    "Kalau itu (penenggelaman) keputusan pengadilan, saya yang tenggelamkan," tuturnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Luhut ingin agar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhenti menenggelamkan kapal secara berlebihan.

    "Ya sekarang ini kan kita ya, sudah cukup lah itu saya bilang Bu Susi, nggak usah tenggelam tenggelamin," kata Luhut saat berkunjung ke markas detikcom, Jumat (30/11/2018).

    Namun Luhut tetap mendukung penenggelaman kapal bila memang dirasa perlu. Jika tidak perlu, sebaiknya jangan ditenggelamkan.

    "Kalau yang brengsek brengsek masa kita nggak tenggelamin, kalau perlu (ditenggelamkan). Tapi kalau nggak perlu tenggelamin kenapa ditenggelamin," sebutnya.

    Sebaiknya, kapal-kapal maling ikan itu dipertimbangkan dulu sebelum ditenggelamkan, misalnya bisa diberikan ke nelayan, atau memang harus ditenggelamkan.

    "Nanti pengadilan tentukan apakah akan diberikan ke pemerintah misalnya, pemerintah memberikan ke siapa, apakah kepada kelompok nelayan, apakah ditenggelamkan, atau apa, nanti ditentukan," tambahnya. (LKC)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Luhut Minta Setop Penenggelaman Kapal, Susi: Maksudnya Apa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar