OPD Pemprov Riau Diminta Segera Siapkan Proses Tender Kegiatan 2022

Daftar Isi

    Foto: Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agusalim

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta seluruh kepala Organasasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk menyiapkan proses tender kegiatan tahun 2022 pada November 2021. 

    "Untuk persiapkan tahun 2022, kita sudah menyiapkan surat yang ditandatangani Gubernur Riau. Melalui surat itu diharapkan OPD menyiapkan proses tender pada November sudah dimulai," kata Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agusalim, Ahad (31/10/2021), dilansir mediacenter.riau.go.id. 

    "Itu namanya tender dini, dan itu sudah sering juga disampaikan oleh pak Sekda Riau agar OPD sudah mulai melakukan proses tender kegiatan 2022 pada November 2021," sambungnya. 

    Lebih lanjut Agusalim menjelaskan, tender dini kegiatan diharapkan bisa merubah kebiasaan OPD yang selama ini melakukan proses tender di bulan Mei dan Juni.

    "Setidaknya dari kebijakan ini ada perubahan dari sebelumnya. Dengan begitu diharapkan pada Januari sudah teken kontrak, sehingga pengadaannya bisa berkualitas, dan kita juga dalam melakuka seleksi bisa lebih berkualitas. Karena kalau sudah mepet, susah kita lakukan evaluasi," tukasnya. 

    Untuk diketahui, kebijakan tender dini dilakukan agar kegiatan tahun 2022 bisa lebih cepat selesai. Dengan begitu anggaran pemerintah diharapkan bisa mengalir kebawah, dan dampaknya ekonomi masyarakat akan tumbuh. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel OPD Pemprov Riau Diminta Segera Siapkan Proses Tender Kegiatan 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar