Sekda Kumpulkan Pejabat Pemprov Riau, Begini penjelasannya

Daftar Isi

    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dalam rangka membahas terkait evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Berlangsung di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Jumat (29/10/21).

    SF Hariyanto menyampaikan, rapat evaluasi ini untuk melihat sejauh mana progres OPD yang dalam kategori realisasi APBD dan APBNnya rendah untuk didorong dan dipercepat realisasinya karena saat ini sudah memasuki akhir bulan Oktober.

    "Hari ini tadi rapat evaluasi sebelum rapat dengan pak gubernur dan wakil gubernur. Kita jadwalkan nanti minggu pertama November rapat bersama (gubernur dan wakil gubernur," ucapnya.

    Sekdaprov Riau ini menjelaskan, hingga saat ini realisasi fisik sudah mencapainya 67.7 persen dan realisasi keuangan sudah hampir 60 persen. Untuk itu, ia meminta daerah yang daya serapnya masih renda agar segera menggesa progresnya.

    "Kita undang yang masih rendah sarapan (APBN/APBD nya). Tadi kita minta juga percepat penyerapan APBN dan APBD nya," katanya.

    SF Hariyanto mengungkapkan, alasan beberapa OPD yang daya serap APBN dan APBDnya masih rendah karena keterlambatan pengusulan dari kabupaten/kota.

    Oleh karenanya, Sekdaprov Riau ini mengharapkan OPD terkait segera menyampaikan kepada daerah agar bekerja lebih cepat untuk menyelesaikan progres APBD dan APBN ini.

    "Kita minta kedepannya diburu, dikejar kabupaten/kota itu untuk segera mengusulkan," ujarnya, dikutip dari media center riau

    Sekdaprov Riau ini menargetkan, realisasi APBN dan APBD Provinsi Riau diatas 90 persen hingga akhir tahun mendatang.

    "Rapat ini kita juga menyampaikan kita-kiat apa untuk mempercepat nya (realisasi APBN dan APBD) agar bisa diserap," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Kumpulkan Pejabat Pemprov Riau, Begini penjelasannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar