Buka TEI-DE 2021, Presiden RI sebut Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Industri Halal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Presiden RI, Joko Widodo

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Saat membuka Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) ke 36 Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Kementerian Perdagangan RI, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya terhadap TEI-DE 2021 telah mempromosikan produk-produk halal dan fashion muslim.

    "Saya mengapresiasi Trade Expo Indonesia kali ini juga menghadirkan produk halal dan festival fashion muslim karena Indonesia berpotensi sebagai pusat industri halal dunia sekaligus kiblat industri fashion dunia," ucap Presiden Jokowi, Kamis (21/10/2021) 

    Untuk itu, pihaknya menargetkan tujuan tersebut dapat tercapai pada Tahun 2024. Apalagi, ungkap Presiden RI ini bahwa pasar produk halal dunia sangat besar berdasarkan laporan state of global islamic economy Tahun 2020-2021 warga muslim dunia diperkirakan membelanjakan lebih dari 2 trilyun dolar Amerika Serikat.

    Dimana warga muslim dunia membelanjakan pada sektor makanan, produk farmasi, kosmetik, fashion serta tempat-tempat rekreasi. Oleh karena itu, menurutnya hal  ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan.

    Sementara itu, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi juga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya pada TEI-DE memfokuskan pada produk-produk halal dan fashion muslim Indonesia.

    "Dengan menyediakan platform khusus bagi produk-produk halal Indonesia serta meluncurkan Jakarta muslim fashion week yang akan dilaksanakan secara back to back dengan trade Expo Indonesia," jelas Mendag RI ini, dikutip dari media center riau

    Tentunya, Mendag RI ini berharap upaya mempromosikan produk halal dan fashion muslim Indonesia pada TEI-DE ini dapat menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dan kiblat mode bagi industri fashion muslim dunia di masa yang akan datang.

    "Masa produk halal dunia dalam pasar yang sangat menjanjikan warga muslim dunia diperkirakan lebih dari 2 triliun. Ini adalah peluang yang harus kita manfaatkan dengan baik," ungkapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buka TEI-DE 2021, Presiden RI sebut Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Industri Halal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar