Masyarakat Riau Harus Diuntungkan dari Blok Rokan, Berikut Pernyataan Hardianto

Daftar Isi

    Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Masyarakat di Provinsi Riau, terutama daerah-daerah yang menjadi wilayah operasi Wilayah Kerja Block Rokan harus diuntungkan. Apalagi, saat ini pengelolaan blok minyak seluas 6.2220 kilometer persegi tersebut sudah dikelola PT Pertamina Hulu Rokan.   

    Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto meminta Pertamina Hulu Rokan berkomitmen untuk dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian Riau. "Kita berharap, setelah dikelola PHR, dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat Riau," ujar Hardianto, usai mengikuti Paripurna HUT Riau, di Gedung DPRD Riau.

    Wilayah Kerja Blok Rokan membentang di lima kabupaten yakni, Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hilir dan Rokan Hulu. "Di ulang tahun yang ke-64 Provinsi Riau, kembalinya Blok Rokan dikelola negara adalah kado buat Provinsi Riau. Namun, kembali ditegaskan, masyarakat Riau harus diuntungkan dari pengelolaan Blok Rokan tersebut," tambahnya.

    Anggota DPR RI Abdul Wahid yang dihubungi secara terpisah, mengatakan kehadiran Pertamina sebagai jati diri negara diharapkan mempunyai tanggung jawab besar terhadap pengelolaan Blok Rokan. Wujud dari rasa tanggung jawab tersebut harus diimplementasikan melalui upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan produksi minyak dan gas Blok Rokan.

    "Kita berharap tentu ini diwujudkan melalui peningkatan produksi dan profesionalisme pengelolaannya. Karena kita tahu Blok Rokan sudah lama dikelola oleh Chevron. Dengan kehadiran Pertamina kita berharap bisa dimaksimalkan produksinya," ucap Abdul Wahid.(ADV)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Riau Harus Diuntungkan dari Blok Rokan, Berikut Pernyataan Hardianto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar