Cristiano Ronaldo akan Tampil di Banten International Stadium

Daftar Isi

    Foto: Cristiano Ronaldo 

     

    Lancang Kuning – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, akan didatangkan ke Kota Serang, Banten untuk menjajal rumput Banten International Stadium (BIS). Jika terealisasi, CR7 menjadi pemain sepakbola dunia yang pertama kali menjajal stadion yang diklaim bertaraf internasional.

    "Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional. Kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam keterangan resminya, Rabu 6 Oktober 2021.

    "Sesuai namanya, Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," jelasnya. 

    Stadion BIS yang berdiri di atas lahan 78.116 meter persegi itu nantinya bisa menampung 38 ribu penonton. Rumputnya sendiri menggunakan jenis zoysia metrella, yang diimpor dari Italia dan sudah menjadi standar FIFA.

    Kawasan sport center itu nantinya akan dibangun venue lainnya untuk olahraga voli, softball, bulutangkis, hingga danau. Bahkan diklaim bisa memenuhi ajang olahraga tingkat Asia.

    Pembangunannya dikakukan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) yang menelan biaya sebesar Rp 874 miliar. Penyelesaiannya ditargetkan pada Desember 2021 tahun ini. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Cristiano Ronaldo akan Tampil di Banten International Stadium

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cristiano Ronaldo akan Tampil di Banten International Stadium
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar