Pemprov Riau Tuntaskan Persoalan 5 Segmen Tapal Batas Kabupaten

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi: Lambang Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memfasilitasi penyelesaian lima segmen tapal batas kabupaten di Provinsi Riau. 

    Lima segmen tapal batas itu yaitu Kampar-Pelalawan, Indragiri Hulu-Kuantan Singingi, Rokan Hulu-Siak, Kampar-Siak dan Bengkalis-Rokan Hilir. 

    Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus didampingi Kabag Kerjasama dan Perbatasan, Endinovelly, Rabu (6/10/2021). 

    "Penyelesaian lima segmen tapal batas kabupaten itu sudah kita fasilitasi. Artinya apa yang menjadi kewenangan kita sudah dijalankan bersama tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," katanya. 

    Lebih lanjut Firdaus menyampaikan, penyelesaian lima tapal batas itu pihaknya bersama tim Kemendagri telah menggelar pertemuan antar kabupaten. 

    "Bahkan kita juga sudah tinjau ke titik kordinat untuk menghimpun masukan masyarakat. Intinya kita sudah menyelesaikan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan provinsi, dan sudah kita serahkan ke Kemendagri," terangnya, dikutip dari mediacenterriau

    Setelah itu, sebut Firdaus, pihaknya saat ini tinggal menunggu Peraturan Mendagri (Permendagri) terkait penegasan batas di lima sekmen itu.

    "Kalau targetnya memang persoalan tapal batas kabupaten ini selesai tahun ini. Itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2021," pungkasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Tuntaskan Persoalan 5 Segmen Tapal Batas Kabupaten
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar