Longsor di Sumut, 7 Mahasiswa Tewas

Daftar Isi

    FOTO: Ilustrasi tanah longsor

    LancangKuning.Com, Medan - Tujuh mahasiswa asal Universitas Prima Medan tewas akibatlongsor di pemandian Daur Paris, Doulo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Ahad 2 Desember 2018. Saat peristiwa terjadi, puluhan wisatawan tengah menikmati pemandian Daur Paris.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Martin Sitepu mengatakan, telah terjadi longsor di kawasan pemandian Daur Paris dan menimpa wisatawan dari rombongan mahasiwa Universitas Prima yang sedang berkemah di bawah pondasi turap di kawasan pemandian Daur Paris.

    "Turap nya roboh akibat longsor dan menimpa mahasiswa yang sedang 'nge - camp'." kata Martin kepada Tempo, Ahad 2 Desember 2018. Korban yang meninggal, ujar Martin melanjutkan sudah dibawa ke Rumah Sakit Amanda.

    Melansir dari Tempo, Lima korban meninggal sudah teridentifikasi bernama : Enjelita beru Ginting ; Mones; Emiya beru Tarigan; Sartika Teresia beru Pinem dan Sindy Simamora."

    Kelima korban meninggal yang teridentifikasi berjenis kelamin perempuan. "Sedangkan dua korban lain meninggal belum teridentifikasi." kata Martin. Adapun korban luka-luka akibat longsor saat ini sedang dirawat di RS Amanda Kabanjahe. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Longsor di Sumut, 7 Mahasiswa Tewas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar