Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Cantik Raih Emas di PON XX Papua

Daftar Isi



    Foto: Dinda Salsabila. (Instagram/dindasabilajh)

     

     

    Lancang Kuning – Dhinda Salsabila, atlet sepatu roda raih emas di PON XX Papua. Dhinda Salsabila berhasil menarik perhatian publik berkat raihan medali emasnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tidak hanya berbakat sebagai atlet sepatu roda, ia pun memiliki paras yang cantik.

    Dhinda Salsabila merupakan atlet sepatu roda asal Papua yang berhasil sukses merebut medali emas dan perak di PON XX Papua 2021. 

    Medali emasnya didapatkan dari Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri. Sedangkan medali peraknya didapatkan di ITT 500 meter putri. 

    Prestasinya yang membanggakan, paras cantiknya yang menjadi magnet dan daya tarik di Pon Papua, khususnya di cabang olahraga sepatu roda.

    Diketahui bahwa ia merupakan atlet dari binaan klub sepatu roda Papua yang bermarkas di Bekasi, Cendrawasih Speed Skating. Ia sendiri resmi bergabung dengan tim Sepatu Roda Papua sejak awal tahun 2019.

    Prestasi Dhinda Salsabila

    Selama menjadi atlet sepatu roda, Dhinda sudah mencapai berbagai prestasi yang membanggakan meski usianya yang kini masih berusia 18 tahun. Dimulai dari kejuaraan daerah, tingkat nasional, hingga level Internasional.

    Di usianya yang masih sangat muda ini, ia berhasil masuk dalam daftar atlet Indonesia yang pernah meraih medali di SEA Games. Pada SEA Games Filipina tahun 2019 di cabang olahraga Ice Skating, ia berhasil merebut medali perak di relay 3000 meter putri, bersama dengan Rahmah Osya Samudra, Ratu Afifah Nur Indah dan Gita Widya.

    Selain itu, Dhinda juga pernah mengikuti kejuaraan Korea Open Short Track 2019 dan membawa pulang dua medali. Pekan Olahraga Nasional (PON) ini menjadi Pon kedua yang pernah di ikuti oleh Dhinda. Setelah sebelumnya ia pernah mengikuti Pon di Jawa Barat pada tahun 2016 lalu.

    Pada Pon 2021, atlet berbakat ini berhasil mempersembahkan total empat medali untuk Papua dari cabang sepatu roda.

    Sosok Dhinda Salsabila

    Dhinda Salsabila lahir di Pekanbaru, 11 Agustus 2003. Dhinda memiliki ketertarikan terhadap olahraga sepatu roda saat sang ibu mengajaknya menonton pertandingan dalam PON Pekanbaru, Riau pada tahun 2012 lalu. 

    Semenjak itulah ia pun giat berlatih dan gigih dalam menggapai cita-citanya, hingga akhirnya bisa menjadi seorang atlet profesional.

    Melihat dari akun instagramnya @dindasabilajh, ia memiliki lebih dari 35 ribu pengikut. Dalam profil Instagram-nya, Dhinda menyematkan dirinya sebagai National Short Track Skater. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Cantik Raih Emas di PON XX Papua

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Cantik Raih Emas di PON XX Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar