Wabup Siak Husni Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Sebagai Sahabat Keseharian dalam Hidup

Daftar Isi

    SIAK, Lancangkuning.com - Wakil Bupati Siak H Husni Merza mengajak masyarakat untuk tidak berhenti belajar Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

    "Jadikan Alquran sebagai sahabat keseharian dalam hidup kita, paling tidak kita membaca setiap hari," kata Husni saat menutup MTQ tingkat Kecamatan Kerinci Kanan beberapa hari lalu.

    Husni berharap, dengan membaca lebih mendalami pemahaman isi dari kandungan Alquran.

    "Kita berharap, belajar Alquran tidak hanya ketika ingin mengikuti MTQ semata, tetapi belajar Alquran dijadikan hal paling pokok dalam kehidupan sehari-hari," terangnya. 

    Selain itu, ia menyampaikan setiap kegiatan MTQ tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial belaka, yang dilakukan setiap tahunnya. Melainkan amalan alquran itu dijadikan guru dalam kehidupan sehari-hari.

    Wabup Husni menambahkan, untuk para pemenang MTQ, diharapkan tingkatkan prestasi karena nantinya, akan diuji di tingkat kabupaten.

    "Lewat tingkat kabupaten, lanjut tingkat provinsi lewat, lanjut ke nasional bahkan lanjut mewakili Indonesia tingkat internasional itu yang kita harap," ucap Husni Merza.

    Wakil Bupati Siak yang merupakan seorang santri itu dikenal sebagai sosok yang agamis, Husni juga merupakan lulusan pondok pesantren Wali Songo Ngabar Jawa Timur. 

    Pada perhelatan MTQ XII Kecamatan Kerinci Kanan, keluar sebagai pemenang juara umum Kampung Gabung Makmur, sementara untuk MTQ XIII tahun depan menjadi tuan rumah Kampung Jati Mulia.

    Sedangkan untuk MTQ tingkat Kabupaten Siak di Kecamatan Dayun Desember mendatang, Kecamatan Kerinci Kanan menargetkan masuk empat besar. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabup Siak Husni Ajak Masyarakat Jadikan Alquran Sebagai Sahabat Keseharian dalam Hidup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar