Wakil Bupati Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang di Pimpin Presiden RI Secara Virtual

Daftar Isi

    Foto: Dok. humas 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Jumat (1/10/2021) pagi, secara virtual. 

    Selain itu, upacara diikuti juga secara virtual antara lain oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat, serta keluarga pahlawan revolusi turut hadir secara virtual kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta kepala lembaga yang ada di daerah. 

    Kegiatan yang dilaksanakan lansung dari Ruang Multimedia Diskominfo Pers Inhil Kompleks Kantor Bupati Inhil Jl.Akasia No.1 Tembilahan oleh Wakil Bupati bersama Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, turut hadir Asisten I Setda Inhil, Kadisdik, Kadis Kominfopers, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol. 

    Sementara itu, dari Lubang Buaya Jakarta yang turut hadir bersama Presiden RI bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi Ibu Wakil Presiden Wuri Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattaliti, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

    Dalam upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara itu, Puan bertugas sebagai pembaca Ikrar Kesaktian Pancasila.

    Dalam upacara tersebut, Jokowi memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.


    "Untuk mengenang jasa pahlawan dan pejuang bangsa, utamanya pahlawan-pahlawan revoluasi, mengheningkan cipta dimulai," ujar Jokowi.

    Sebelum upacara ditutup, Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas bertindak sebagai pembaca doa.

    Sementara itu, Wakil Bupati yang dijumpai usai mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila mengatakan, dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila TH 2021 kita kembali mengenang pengorbanan para pejuang Revolusi. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Bupati Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang di Pimpin Presiden RI Secara Virtual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar