Jokowi Sebut Vaksinasi Door to Door BIN Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

Daftar Isi



    Foto: Presiden Jokowi meninjau perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah. (Istimewa).

     

    Lancang Kuning – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, 23 September 2021. Kegiatan ini digelar serentak di 10 provinsi dengan total sejumlah 107.000 vaksin.

    Jokowi tampak didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Menteri Sekreatis Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung. Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut hadir menemani.

    "Siang hari ini saya melakukan kunjungan ke Kabupaten Cilacap dan melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu. Door to door di Kelurahan Cilacap, Sentolokawat, perkampungan nelayan di Kabupaten Cilacap," ujar Jokowi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sentolokawat, Jalan Veteran, Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah dikutip Sabtu, 25 September 2021.

    Presiden mengatakan, vaksinasi door to door tersebut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia pun berharap lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi COVID-19.

    "Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ucapnya, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Lebih jauh, Jokowi berharap kegiatan ini mampu mempercepat proses vaksinasi yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, presiden juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

    "Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," tegas Jokowi.

    Selain Jawa Tengah, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku. BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Jokowi Sebut Vaksinasi Door to Door BIN Bentuk Pelayanan ke Masyarakat

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Sebut Vaksinasi Door to Door BIN Bentuk Pelayanan ke Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar