Ditargetkan November, Pemprov Riau Salurkan Bantuan 51 Kapal Nelayan

Daftar Isi



    Foto: Ilustrasi: Kapal nelayan di pulau Rupat utara Bengkalis, Riau (Foto Heru Maindikali)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Untuk meningkatkan tangkapan ikan nelayan, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyalurkan bantuan kapal ke nelayan. 

    Bantuan kapal nelayan tersebut saat masih progres pembuatan kapal. Ditargetkan bantuan 51 unit kapal itu diserahkan pada November mendatang. 

    "Bantuan kapal nelayan on progres. Saat ini masih progres pembuatan kapal oleh rekanan. Kemungkinan November kita serahkan. Tapi kontraknya sampai Desember," kata Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau, Herman M, Jumat (24/9/2021).

    Karena itu, pihaknya terus melakukan monitoring agar proses pembuatan bantuan kapal nelayan tersebut cepat selesai, sehingga bisa segera disalurkan ke nelayan. 

    "Kita terus monitoring pelaksanaannya (pembuatan kapal) oleh rekanan," cetusnya, dikutip dari mediacenterriau

    Bantuan hibah sarana usaha perikanan tangkap tersebut yang dialokasikan di APBD Riau 2021 sebesar Rp3,1 miliar lebih. 

    Bantuan kapal sendiri terdapat 51 unit  yang akan disalurkan ke nelayan, terdiri dari kapal fiber 1 GT sebanyak 34 unit, kapal fiber 2 GT sebanyak 7 unit, dan bodi kapal 10 unit. 

    Selain bantuan kapal, DKP Riau juga akan memberikan bantuan alat penangkap ikan. Itu ada ada Gill Net 38 unit, Tramell Net 9 unit, dan bahan tangkap ikan pengilar 1 unit. Kemudian mesin kapal 10 unit. 

    Bantuan kapal dan alat tangkap ikan itu akan disalurkan kepada 21 kelompok nelayan di empat kabupaten, yakni Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ditargetkan November, Pemprov Riau Salurkan Bantuan 51 Kapal Nelayan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar