Pemerintah Komitmen Penuh Berantas Mafia Tanah

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan secara Vidcon

     

    Lancang Kuning, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Penyerahan Sertipikat Retribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) tahun 2021 secara virtual, Rabu (22/9/2021). 

    Kepada jajaran Polri, Jokowi minta jangan ragu-ragu untuk mengusut mafia-mafia tanah yang ada di Tanah Air. Ia juga tak menginginkan jangan sampai ada aparat penegak hukum yang membekingi mafia tanah. 

    "Saya juga kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah," ujarnya, dikutip dari mediacenterriau

    Jokowi juga meminta agar Polri dapat memperjuangkan hak masyarakat dan tegakkan hukum secara tegas. Menurutnya, pemerintah tidak hanya menyerahkan sertifikat tanah saja tetapi juga memerintahkan kepada Kementerian Pertanian, Kementerian Desa, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk menyalurkan bantuan kepada para penerima sertifikat tanah. 

    Seperti menyalurkan bantuan-bantuan berupa modal, bibit, pupuk, pelatihan-pelatihan agar tanah yang digarap oleh penerima manfaat agraria lebih produktif, serta memberikan hasil untuk membantu kehidupan. 

    "Saya tegaskan kembali komitmen negara untuk betul-betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, memastikan ketersediaan, dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Komitmen Penuh Berantas Mafia Tanah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar