Bahas APBD 2022, Yulisman: Fokus Anggaran Penanganan Covid-19

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Ketua DPRD Riau Yulisman, menyatakan saat ini pembahasan anggaran untuk 2022 masih dititik beratkan pada penanganan Covid-19.

    "Karena kondisi saat ini masih pandemi, tentu DPRD bersama Pemprov Riau memfokuskan anggaran pada penanganan COVID-19," kata Yulisman usai rapat pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022. 

    Ditambahkan Yulisman, meski soal penanganan COVID-19 menjadi fokus utama, pemerintah tetap tidak mengesampingkan prioritas pembangunan lainnya di Riau.

     "Tetap kita alokasikan untuk pembangunan lainnya dalam APBD Riau TA 2022,"  ujarnya seperti dikutip dari Antara.

    Sementara itu, Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmat meminta agar ke depannya Pemprov Riau dalam melakukan recofusing anggaran COVID-19 tidak hanya dititikberakan kepada bidang kesehatan saja tetapi juga diutamakan untuk penguatan ekonomi masyarakat.

    "Kita ingin pemda daerah melakukan recofusing anggaran tidak hanya di bidang kesehatan saja, tetapi juga memprioritaskan bidang-bidang sosial seperti jaringan pengamanan sosial penguatan UMKM dan lainnya. Pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi fokus utama kita," ucap Ade.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bahas APBD 2022, Yulisman: Fokus Anggaran Penanganan Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar