AirAsia Pakai Layanan Email Berbasis Kecerdasan Buatan

Daftar Isi



    Foto: CEO AirAsia, Tony Fernandes

     

    Lancang Kuning –AirAsia belum lama ini mengumumkan, bahwa mereka mengambil alih operasional Gojek di Thailand. Sebagai bagian dari kolaborasi itu, Gojek akan menjadi salah satu pemegang saham di super app Airasia milik AirAsia Group yang dibangun oleh Tony Fernandes.

    Platform baru itu menyediakan layanan untuk transportasi udara, produk perjalanan dan gaya hidup, serta layanan keuangan. Supaya pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang maksimal, mereka menerapkan sistem surat elektronik atau email berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

    Fasilitas tersebut disediakan oleh Netcore Cloud, penyedia layanan email terbesar di Asia yang sebelumnya sudah menjalin kerja sama dengan Gojek, Traveloka, Tokopedia, Smartfren, serta Bank BCA.

    Langkah tersebut ditempuh, karena AirAsia telah melakukan diversifikasi bisnisnya dari yang semula sebatas platform maskapai penerbangan, menjadi Super App unicorn di kawasan Asia Tenggara. Alhasil, mereka membutuhkan layanan email dengan kecepatan yang lebih tinggi dari biasanya.

    Penggunaan fasilitas Netcore Cloud memungkinkan pelanggan AirAsia dapat lebih sering terhubung melalui saluran email. Dalam periode uji coba singkat selama 90 hari dengan Netcore Email API, mereka menyaksikan peningkatan dalam keterlibatan para pelanggan di saluran email, baik secara kualitas maupun kuantitas.

    “Dalam beberapa hari masa percobaan dengan Netcore Cloud, kami senang dengan hasil luar biasa dari program email yang dikirimkan,” ujar Chief Growth and Digital Officer Super App AirAsia, Ravi Shankar melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 9 September 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Chief Revenue Officer, APAC and MEA Netcore Cloud, Saket Jha menjelaskan bahwa perusahaannya merupakan penyedia layanan email terbesar di Asia dan pertama di dunia yang memanfaatkan AI pada platform pengiriman email.

    “Kami memahami kecepatan transformasi bisnis, dan bagaimana teknologi dapat mendukung kebutuhan yang berkembang ini,” tuturnya. (LK) 

     

    Artikel ini sudah viva.co.id dengan judul berita viva.co.id dengan judul berita AirAsia Pakai Layanan Email Berbasis Kecerdasan Buatan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel AirAsia Pakai Layanan Email Berbasis Kecerdasan Buatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar