Terbongkar, Ucapan Guardiola yang Bikin Ronaldo Ogah ke ManCity

Daftar Isi



    Foto: Cristiano Ronaldo saat di MU. (Twitter)

     

    Lancang Kuning – Saga transfer Cristiano Ronaldo bergerak layaknya roller coaster. Dalam beberapa hari ini, Manchester City merupakan klub terdepan yang bakal meminang pemain 36 tahun tersebut.

    Namun kenyataanya malah berbeda. Secara mengejutkan, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Juventus untuk merekrut Ronaldo pada Jumat 27 Agustus 2021.

    CIty lebih dulu menjalani negosiasi panjang dengan Ronaldo serta Juventus selaku pemilik, namun akhirnya The Citizens sampai pada kesimpulan, mereka tidak akan memboyong Ronaldo.

    Sejumlah penyebab kegagalan City merekrut Ronaldo kemudian menguap ke permukaan. Di antaranya, mereka tak bisa memenuhi permintaan Juventus yang membandrol Ronaldo dengan mahar 25 juta euro.

    Kemudian, Ronaldo disebut keberatan dengan City yang hanya mau memberikan kontrak satu tahun, sedangkan MU langsung memberikannya kontrak dua tahun.

    Selain itu, Guardiola dianggap tidak memberikan sambutan yang hangat ketika berkomunikasi dengan Ronaldo. Jurut taktik asal Spanyol itu juga disebut tidak benar-benar menginginkan Ronaldo dalam timnya.

    Sepertinya kenyatanya memang begitu, karena jika dia sangat menginginkan Ronaldo ke City, dia tidak akan mengatakan hal ini kepada Ronaldo selama panggilan telepon: 

    “Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa," kata Guardiola dalam panggilan telepon dengan Ronaldo, dilansir outlet Italia, La Repubblica.

    Tidak mendapatkan jaminan pemain utama tentu bukan tipe seorang Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai pemain yang ambisius.

    Ucapan Itulah yang disinyalir menjadi biang keladi kegagalan City mendatangkan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo bukanlah bintang yang sedang naik daun. Tapi, Ronaldo sudah membuktikan kehebatannya bertahun-tahun. 

    Ronaldo juga dikenal sebagai pemain pekerja keras, dan ambisi tinggi untuk menjadi juara. Tentu, dia harus menjadi pemain utama di setiap tim yang dibelanya. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Terbongkar, Ucapan Guardiola yang Bikin Ronaldo Ogah ke ManCity

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terbongkar, Ucapan Guardiola yang Bikin Ronaldo Ogah ke ManCity
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar