Jalan Jalan Ke Bengkalis, Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh berikut

Daftar Isi

    Jika Wisatawan datang ke Bengkalis dan telah puas berkunjung ke tempat wisata yang ditawarkan maka tentu membawa buah tangan sebagai oleh-oleh sudah pasti dilakukan oleh pengunjung dari daerah lain, atau pun oleh wisatawan domestik.

    Di Bengkalis terdapat kios tempat membeli oleh-oleh khas Bengkalis. Untuk memperoleh oleh-oleh asal Bengkalis ini juga sudah ada pasar pusat yang telah diresmikan pada tahun 2014. Keberadaan pasar pusat jajanan dan oleh oleh sangat mempermudah wisatawan untuk membawa pulang oleh-oleh khas Bengkalis seperti lempuk durian, dodol nanas dan berbagai oleh oleh lainnya.

    Buah tangan sudah menjad tradisi saat berkunjung ke daerah mana saja, tak terkecuali mendatangi Bengkalis itu artinya juga mesti membawa pulang buah tangan yang ada di Pulau Bengkalis.
    Ini buah tangan yang bisa dibawa pulang dan bisa didapatkan di pusat pasar oleh-oleh Bengkalis yang telah disediakan.
    1.      Lempuk Durian Khas Bengkalis

    Bengkalis merupakan daerah yang terkenal dengan buah durian, Lempuk Durian yang merupakan oleh-oleh ini dibuat dengan bahan dasar durian. Lempuk durian khas Bengkalis sangat enak karena aroma durian yang kental dan bisa tahan lama makanan ini.

    2.      Aneka cemilan khas Melayu, kerupuk amplang, kue rokok sagu, kue Loyang sagu.

    3.      Belacan (terasi) yang sangat lezat.

    4.      Kerupuk ikan dan ketupuk udang.

    5.      Manisan buah jambu dll.  

    6.      Dan berbagai kerajinan tangan khas Melayu Bengkalis; jilbab border, tas, sepatu, taplak meja, aksesoris rumah tangga berbahan dasar songket dll.

    Jika berkunjung ke Bengkalis dan ingin membawa berbagai buah tangan, maka datangi saja pusat pasar oleh-oleh karena semua buah tangan khas Bengkalis tersedia lengkap di sana. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalan Jalan Ke Bengkalis, Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh berikut
    Sangat Suka

    83%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    16%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar