Lionel Messi Takkan Akhiri Karier di Paris Saint-Germain

Daftar Isi



    Foto: Instagram: Paris Saint-Germain
    Lionel Messi

     

    Lancang Kuning – Lionel Messi diperkirakan tidak akan mengakhiri kariernya sebagai pemain di Paris Saint-Germain setelah David Beckham dilaporkan sudah dalam pembicaraan dengannya tentang kepindahan ke Inter Miami.

    Megabintang berusia 34 tahun itu mengejutkan dunia pada musim panas ini setelah dia secara emosional keluar dari Barcelona. 

    Messi mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Barcelona dengan menyetujui pemotongan gaji 50 persen. Namun, kesepakatan baru antara El Barca dan Messi gagal karena peraturan keuangan LaLiga.

    Pun akhirnya, ikon Barcelona itu menyelesaikan kepindahan sensionalnya secara bebas transfer ke PSG dengan kontrak 2 tahun, plus opsi perpanjangan selama 12 bulan.

    Akan tetapi, pemilik dan presiden Inter Miami, Beckham, tampaknya tidak mau membuang peluang potensial untuk mendatangkan Messi.

    Menurut laporan Mirror, Minggu 22 Agustus 2021, Messi telah membeli enam apartemen penthouse mewah secara mengejutkan selama menghabiskan waktu liburannya di Miami, beberapa pekan lalu.

    Dilanjutkan dalam laporan tersebut, meski sedang bersiap menjalani musim baru bersama PSG, Messi juga tengah didekati Beckham yang ingin mengontraknya ke Inter Miami.

    Messi pun bisa mengikuti jejak Beckham dengan pindah ke Major League Soccer (MLS) dan berpeluang mendapatkan waralaba sepakbola di Amerika Serikat pada masa depan saat dia pensiun.

    Sebelumnya, Beckham penang berujar, bahwa dirinya sangat memiliki keinginan untuk memboyong pemain-pemain bintang seperti Messi atau Cristiano Ronaldo ke Inter Miami.

    "Tanpa diragukan lagi, mereka (Messi dan Ronaldo) adalah tipe pemain yang ingin bawa ke klub kami," kata Beckham, beberapa waktu lalu jelang pramusim MLS.

    "Saya pikir para penggemar akan sangat menghargai itu. Tapi, Anda tahu, sebagai pemilik, kami ingin pemain yang ingin menang, dan itulah prioritas kami," ujarnya.

    "Dengan (pemain saat ini), Blaise Matuidi dan Gonzalo (Higuain), ini adalah pemain yang kami rasa bisa menambah kemewahan klub," ucapnya.

    "Ke depan, kami juga ingin mendatangkan pemain lain jika kami memiliki kesempatan untuk membawa beberapa nama hebat, dan Anda jelas menyebut Leo dan Cristiano," ungkapnya.

    "Mereka telah berada di puncak klasemen mereka selama 15 tahun terakhir karena kerja keras," tegas eks legenda Timnas Inggris tersebut.

    Sementara itu, salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas, menggemakan sentimen mantan pemain Manchester United itu dalam usaha merekrut Messi ke MLS.

    "Saya optimis Messi akan bermain dengan seragam Inter Miami karena saya pikir itu akan melengkapi warisan pemain terhenat di generasi kita dan akan bertemu dengan ambisi pemilik Inter Miami untuk membangun tim kelas dunia," kata Mas kepada Miami Herald, pada Juni lalu.

    "David dan saya telah bekerja sangat keras, kami memiliki aspirasi untuk membawa pemain terbaik ke sini dan Messi adalah pemain generasi saat ini, yang bisa dibilang pemain terbaik sepanjang masa," ujarnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Lionel Messi Takkan Akhiri Karier di Paris Saint-Germain

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lionel Messi Takkan Akhiri Karier di Paris Saint-Germain
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar