PPKM Level 4, Walikota Pekanbaru: Pekanbaru Sudah Zona Oranye

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kondisi sebaran kasus positif Covid-19 di Pekanbaru saat ini telah alami penurunan. Sebelumnya berada di Zona Merah dan saat ini sudah berada dk zona oranye. 

    Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV yang tengah berlangsung telah membuahkan hasil.

    "Alhamdulillah, perjuangan kita semua masyarakat Pekanbaru dan Satgas. Angka (penyebaran) sudah turun. Barangkali belum bisa sampai kuning, untuk oranye kita sudah," ujar WaliKota, Rabu (18/8). 

    Menurutnya, selain terjadinya penurunan angka positif, penyekatan ruas jalan protokol juga sudah membuahkan hasil dalam mengurangi mobilitas masyarakat. 

    Dari evaluasi tim pemantauan pusat, Kota Pekanbaru telah bisa mengendalikan pergerakan masyarakat sebesar 28,8 persen. Dimana pada PPKM level IV sebelum nya hanya berkisar sepuluh persen saja. 

    "Yang kemarin kurang sepuluh persen. Sekarang sudah 28,8 persen, ini membawa hasil dari kita (zona) merah ke oranye," ungkap WaliKota.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PPKM Level 4, Walikota Pekanbaru: Pekanbaru Sudah Zona Oranye
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar