Riau Akan Kembali Mendapatkan Tambahan Vaksin

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Setelah menerima bantuan Oxygen Concentrator dan obat-obatan dari Presiden Joko Widodo, Provinsi Riau akan kembali mendapatkan kiriman tambahan vaksin bagi masyarakat Riau.

    Kondisi saat ini, antusias masyarakat di Riau cukup tinggi untuk menerima vaksin COVID-19 dari Pemerintah. Vaksinasi ini untuk membantu peningkatan kekebalan tubuh atau herd immunity jika ada warga yang terpapar virus corona.

    Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, Presiden sudah merespon apa yang menjadi keinginan dan upaya Pemprov Riau untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

    “Sekarang masyarakat antusias untuk divaksin, dan kita tau persis yang dibutuhkan masyarakat. Karena memperhitungkan keterbatasan pesawat, pengiriman vaksin untuk dua daerah Babel dan Riau. Mudah-mudahan dalam satu dan dua hari ini bantuan vaksin sampai kepada kita. Selanjutnya, kita akan melakukan vaksinasi yang masif bagi masyarakat Riau, di seluruh Kabupaten dan Kota,” kata Syamsuar, usai menerima bantuan Oxygen Concentrator, di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Minggu (15/8),

    Dijelaskan Gubernur Riau, selama masa pandemi COVID-19 di Riau telah melakukan program vaksinasi sebanyak 900 ribu dosis vaksin. 

    Ratusan ribu dosis vaksin itu, dikirim dari pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan. Jumlah tersebut masih jauh dari total vaksin yang dibutuhkan Provinsi Riau, yakni sebanyak 4,4 juta vaksin, dari total 6,3 juta jumlah penduduk Riau.

    “Kebutuhan vaksin di Riau sangat besar, target 70 persen dari jumlah penduduk Riau sebanyak 6,3 juta. Jadi ada 4,4 juta penduduk yang harus menerima vaksin. Kita baru menerima sebanyak 900 ribu, baru 20 persen masyarakat yang divaksin. Masih banyak lagi vaksin yang dibutuhkan masyarakat Riau,” kata Syamsuar.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Akan Kembali Mendapatkan Tambahan Vaksin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar