Petisi Dukung Dokter Richard Lee Tembus 100 Ribu Tanda Tangan

Daftar Isi



    Foto: Petisi dukungan untuk Dokter Richard Lee. (Change.org)

     

    Lancang Kuning – Dokter sekaligus YouTuber Richard Lee menjadi buah bibir karena ditangkap di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 11 Agustus 2021 kemarin. Belum diketahui secara pasti apa alasan dirinya ditangkap.

    Kuasa hukum Richard mengatakan penangkapan ini berkaitan dengan kasus perseteruan kliennya dengan artis Kartike Putri beberapa bulan lalu.

    Meski begitu, muncul petisi di situs change.org yang dibuat untuk mendukung Richard. Berjudul 'Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia', petisi ini sudah dibuat sejak enam bulan lalu di awal terjadinya perseteruan Richard Lee dan Kartika.

    Menurut pantauan VIVA, Kamis, 12 Agustus 2021, hingga berita ini dibuat, petisi itu telah ditandatangani lebih dari 104 ribu orang.

    Sebagai informasi, Dokter Richard Lee memang selama ini dikenal sebagai YouTuber dengan konten-konten video yang mengedukasi publik terkait perawatan kulit dan kecantikan. Ia banyak membahas dan mengulas produk skincare, termasuk kandungan berbahaya yang patut diwaspadai orang.

    Berikut isi petisi tersebut.

    "Disaat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun di salah artikan oleh beberapa oknum sebagai “menyerang”.

    Dokter juga menghimbau agar Tokoh/Artis/Selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya di ikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak.

    Dokter juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberika oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak, juga dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk/barang/kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban dari produk/barang/kosmetik serupa.

    Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat, juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja." (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Petisi Dukung Dokter Richard Lee Tembus 100 Ribu Tanda Tangan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petisi Dukung Dokter Richard Lee Tembus 100 Ribu Tanda Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar