Terungkap, Jawaban Guardiola Terkait Isu Messi ke Manchester City

Daftar Isi

    Foto: Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (insidefutbol.com)

     

    Lancang Kuning – Spekulasi bermunculan setelah Lionel Messi dipastikan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sejumlah klub dikaitkan bakal mengamankan jasa pemain 34 tahun tersebut.

    Salah satu tim yang paling gencar dirumorkan bakal menjadi destinasi terbaru Lionel Messi adalah Manchester City. Alasan kuat Messi bisa gabung ManCity tak lepas karena adanya sosok sang manajer Pep Guardiola.

    Keduanya pernah mencapai kesuksesan saat berada di Barcelona pada 2008-2012. Kolaborasi Messi-Guardiola mengantarkan Barcelona menjadi raja di Spanyol dan Eropa. 

    Total ada 14 trofi yang disumbangkan duet Messi-Guardiola, termasuk tiga Liga Spanyol dan dua Liga Champions.

    Lantas, bagaimana respons Guardiola terkait rumor tersebut? Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan Messi tidak masuk dalam rencana The Citizens musim ini. Atau, dalam arti kata lain, Guardiola tak berminat untuk memboyong Messi.

    Guardiola mengatakan, timnya saat ini tidak membutuhkan Messi karena sudah mengamankan jasa Jack Grealish yang dinilai krusial bagi skuat City.

    City merekrut gelandang 25 tahun tersebut dari Aston Villa itu dengan mahar 100 juta pound atau setara Rp2 triliun. Dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain termahal di dunia.

    "Kami sudah yakin dengan Grealish dan yakin Leo akan bertahan di Barca. Saat ini dia (Messi) tidak ada dalam pikiran kami," kata Guardiola, dikutip BBC.

    "Saya hanya bisa katakan terima kasih banyak untuk membawa Barcelona ke level lain untuk memungkinkan Barcelona mendominasi dunia selama satu dekade. Saya berharap yang terbaik untuk sisa kariernya," sambungnya.

    Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa Messi tidak akan lagi meneruskan kariernya di Camp Nou. Itu karena tertahan aturan finansial dari Liga Spanyol. Alhasil, keputusan pahit ini pun terpaksa diambil

    Sang ikon pun akhirnya harus meninggalkan klub yang ia bela sejak remaja. Messi meninggalkan catatan yang sulit dilampaui penerusnya.

    Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005.

    Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

    Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Terungkap, Jawaban Guardiola Terkait Isu Messi ke Manchester City

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terungkap, Jawaban Guardiola Terkait Isu Messi ke Manchester City
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar