Tamat! Lionel Messi Tidak Perpanjang Kontrak di Barcelona

Daftar Isi

    Foto: Lionel Messi bersama keluarganya saat menerima penghargaan dari Barcelona.  (twitter.com/FCBarcelona)

     

    Lancang Kuning – Saga transfer Lionel Messi dan Barcelona menemui kejelasan. Sang Megabintang resmi tidak akan melanjutkan masa baktinya di Camp Nou.

    Kontrak Messi berakhir pada Rabu 30 Juni 2021 lalu. Awalnya, kabar baik datang bahawa sang ikon bersedia menerima tawaran Barcelona lima tahun lagi dan rela gajinya dipotong 50 persen.

    Messi pun dijadwalkan bertemu dengan pejabat Barca untuk melakukan tanda tangan kontrak baru, Kamis 8 Agustus 2021. 

    Namun, bak petir di siang bolong, Barca mengumumkan bahwa hubungan mereka dan Messi sudah tamat, alias tidak akan ada perpanjangan kontrak lagi. Dalam pernyataanya, Barca menyebut ada regulasi LaLiga yang menghalangi kesepakatan itu. 

    "Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

    "Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi." sambung pernyataan itu.

    Messi telah mencetak 672 gol dan 305 assist untuk Barcelona dalam 778 pertandingan sejak 2005.

    Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

    Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah membawa Barcelona memenangkan 35 gelar, termasuk 10 La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions UEFA.

    "FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusinya membesarkan klub dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan di spemain baik di kehidupan pribadi maupun profesionalnya." pernyataan Barca. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Tamat! Lionel Messi Tidak Perpanjang Kontrak di Barcelona

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tamat! Lionel Messi Tidak Perpanjang Kontrak di Barcelona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar