Tragis, Gubernur dan 40 Pasukan Taliban Tewas Diserang Singa Gurun

Daftar Isi

    Foto: Kondisi pasukan Taliban usai diserang Singa Gurun.

     

    Lancang Kuning – Nasib tragis dialami Gubernur Taliban untuk Provinsi Bamyan, Afghanistan, Molavi Anas. Dia tewas bersama 40 pasukannya akibat serangan militer Angkatan Bersenjata Afghanistan.

    Berdasarkan siaran resmi yang didapatkan VIVA Militer dari Korps Shaheen Falcon 209, Kamis 5 Agustus 2021, Anas terbunuh di perbatasan antara Distrik Dara Souf.

    Gubernur yang diangkat sendiri oleh Taliban itu tewas setelah diserang pasukan Singa Gurun melalui serangan udara. Ketika pesawat pasukan Singa Gurun menjatuhkan bom dari langit, Anas dan pasukannya sedang berada di basis pertahanan mereka.

    Anas dan 40 pasukan Taliban tewas dan 13 orang lainnya terluka parah. Tak hanya itu saja, berbagai kendaraan dan peralatan perang juga hancur dibombardir.

    Perlu diketahui, situasi di Afghanistan saat ini sedang membara. Penyebabnya Taliban berusaha merebut kekuasaan dengan cara angkat senjata. Beberapa kota berhasil mereka serang dan kuasai, sampai akhirnya Angkatan Bersenjata Nasional Afghanistan melakukan operasi penumpasan besar-besaran di semua wilayah.

    Taliban mulai bertingkah dan ingin berkuasa setelah terjadi penarikan pasukan asing besar-besaran dari Afghanistan, terutama pasukan dari militer Amerika Serikat alias US Army. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Tragis, Gubernur dan 40 Pasukan Taliban Tewas Diserang Singa Gurun

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tragis, Gubernur dan 40 Pasukan Taliban Tewas Diserang Singa Gurun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar