Atlet Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo Pakai Masker Musuh Batman

Daftar Isi

    Foto: Dua perenang Amerika Serikat saat pengalungan medali. (twitter.com/Tokyo2020)

     

    Lancang Kuning – Atlet Amerika Serikat yang mentas di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pusat perhatian. Sebab, mereka menggunakan masker yang tidak biasa.

    Di media sosial, kini ramai diperbincangkan masker yang digunakan oleh atlet Negeri Paman Sam. Mereka dibandingkan dengan Bane, tokoh fiktif yang menjadi musuh Batman.

    Jika melihat masker yang digunakan kontingen AS, memang terlihat sekali perbedaan dengan milik wakil negara lain. Di mana masker atlet AS terlihat tebal dan besar.

    Warganet bahkan menyebut apa yang digunakan itu bukan masker, akan tetapi topeng. Karena ukurannya yang besar itulah sebabnya.

    Masker yang digunakan oleh atlet AS ini adalah produksi dari Nike, apparel yang menjadi sponsor kontingen. Perlengakapan ini menjadi keharusan digunakan oleh para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

    Karena ajang akbar olahraga dunia ini digelar di tengah pandemi COVID-19. Komite Olimpiade Internasional (IOC) mewajibkan semua atlet untuk menggunakan masker di mana pun ketika sedang tidak bertanding.

    Usai bertanding pun, masker harus dipakai kembali. Para atlet baru diperbolehkan melepas masker tersebut ketika melakukan sesi foto resmi seperti pengalungan medali.

    Aturan penggunaan masker amat ketat diterapkan di Olimpiade Tokyo 2020. IOC tak mau ambil risiko ada penyebaran COVID-19 di tengah bergulirnya ajang ini.

    Sejauh ini, kontingen AS telah mengumpulkan 10 medali emas, 10 perak, dan sembilan perunggu. Raihan itu menempatkan mereka pada urutan kedua perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Atlet Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo Pakai Masker Musuh Batman

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atlet Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo Pakai Masker Musuh Batman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar