Jokowi: Investor UMKM Sama Mulianya dengan Investor Besar

Daftar Isi

    Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Antara)

     

    Lancang Kuning – Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha di Indonesia. Terutama memberikan perlindungan bagi koperasi, UMKM, dan industri nasional. 

    Jokowi bahkan menyatakan, investor berbasis UMKM dan koperasi itu sama mulianya dengan investor besar dan investor asing.

    "Investor berbasis UMKM dan koperasi sama mulianya dengan investor besar, investor asing. Sama-sama memberikan kesempatan kerja kepada rakyat Indonesia," kata Jokowi di acara 'Investor Daily Summit 2021', Selasa 13 Juli 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Jokowi menambahkan, pemerintah juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan investasi melalui Keputusan Presiden 11 tahun 2021, yang bertugas untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku usaha, serta mendorong kerja sama investor besar dengan UMKM. 

    Selain itu, pemerintah juga terus melakukan upaya penyederhanaan perizinan berusaha di pusat dan daerah, serta berbagai insentif lainnya.

    Hal itu diharap dapat meningkatkan minat investor, khususnya investor dari dalam negeri.

    "Per Juli 2021 system online single submission (OSS) berbasis risiko wajib digunakan dan menjadi acuan tunggal bagi seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka penyelenggaraan perizinan berusaha secara elektronik, cepat, dan efisien," ujar Jokowi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Investor UMKM Sama Mulianya dengan Investor Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar