Daerah Wilayah Riau: Harga Kelapa, Sagu dan Pinang Beragam

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi biji sawit 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dinas Perkebunan Provinsi Riau, merilis daftar harga perkebunan lain seperti kelapa butir, kopra, sagu dan pinang untuk di beberapa daerah yang masih berpenghasilan komoditi itu, di Pekanbaru, Senin (12/7) kemarin. 


    Defris Hatmaja, selaku Kepala bidang pengolahan dan pemasara pada Selasa (13/7) menjelaskan bahwa, harganya masih beragam di tiap-tiap kabupaten. Seperti Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk saat ini tidak terjadi kenaikan maupun penurunan harga. 


    " Periode minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu sebesar Rp 3.933,-/kg. Tapi harga kopra mutu kering khusus di Kepulauan Meranti dan Inhil mengalami penurunan. Kini dihargai Rp 6.900/kg," ungkapnya. 


    Mengalami kestabilan harga juga terjadi pada tepung sagu di Kabupaten Indragiri Hilir, Siak dan Kepulauan Meranti. Pihak Disbun masih mengacu pada harga minggu lalu sebesar Rp 3.067/kg. 


    Namun, masyarakat yang menggantung nasibnya dari produk pening periode ini sedikit mengelus dada. Pasalnya, harga jual mengalami penurunan mencapai 1.520/kg dari harga sebelumnya. 


    " Untuk periode ini, harga pinang kering di Kabupaten Kampar, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Inhil sebesar Rp 15.900/kg," pungkasnya. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Daerah Wilayah Riau: Harga Kelapa, Sagu dan Pinang Beragam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar