5 Cara Memilih Ponsel Dengan Kamera Terbaik

Daftar Isi

    LancangKuning  -  Berikut cara memilih hp dengan kamera Kamera merupakan barang utama yang dibutuhkan seorang fotografer untuk mengambil gambar dalam bentuk foto atau video. Meski sudah ada smartphone dengan kualitas kamera yang bagus dan canggih, namun mereka lebih memilih menggunakan kamera khusus karena gambar yang dihasilkan tentunya akan sangat berbeda.

    Saat membeli kamera, sebaiknya tentukan dulu kebutuhan atau fungsi yang Anda inginkan. Ada banyak jenis dan model yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Jika Anda sangat menyukai dunia fotografi.

    Memilih smartphone dengan kualitas yang baik adalah sebuah kewajiban. Smartphone yang memiliki fungsionalitas yang baik adalah kuncinya. Sebagian besar berasumsi bahwa semakin tinggi megapiksel pada kamera ponsel cerdas, semakin baik hasil bidikan Anda. Padahal, kamera 20 MP belum tentu bisa mengalahkan kamera 13 MP yang berteknologi canggih.

    Cara memilih hp dengan kamera yang bagus harus memperhatikan fitur yang ditawarkannya. Anda perlu mempertimbangkan berbagai fitur yang tersedia pada kamera smartphone. Jadi kita harus memilih kamera yang bagus dan jernih yang wajib kamu lihat.

    1. Perhatikan fitur fitur autofocus

    Fitur autofocus merupakan salah satu fitur wajib yang harus ada di smartphone kamu. Autofocus adalah fitur yang memungkinkan kamera mengunci atau memfokuskan objek yang akan direkam. Tanpa fitur ini, hasil jepretan kamera smartphone Anda bisa jadi buram atau tidak jelas. Tanpa fitur autofocus ini hasil jepretan kamera anda tidak akan terlihat bagus dan berkualitas.

    2. Perhatikan Lampu Kilat LED

    Cara memilih hp dengan kamera bagus lainnya adalah dengan memperhatikan fitur LED flash. Pencahayaan tentu menjadi salah satu faktor terpenting dalam dunia fotografi. Ini bisa menentukan baik tidaknya hasil bidikan nantinya.

    Cara memilih HP dengan kamera yang bagus, kamu bisa membeli smartphone dengan 2 LED Flash atau biasa dikenal dengan dual tone flash.

     

    3. Bukaan Adalah Kunci

    Aperture adalah lubang pada kamera yang berfungsi untuk menarik cahaya ke dalam lensa kamera. Cara memilih hp dengan kamera yang bagus selanjutnya bisa memperhatikan Aperture ini.

    Semakin kecil aperture, semakin banyak cahaya yang ditarik. Hal ini tentu akan menghasilkan gambar yang bagus. Aperture memiliki banyak fungsi pada kamera smartphone, seperti menambahkan dimensi pada foto dengan memburamkan latar belakang, hingga aperture kecil, kamera smartphone dapat mengambil gambar dengan jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

    4. Fitur HDR Tersedia

    Anda juga perlu memperhatikan fitur HDR sebagai cara memilih ponsel dengan kamera yang bagus. High Dynamic Range atau biasa disingkat HDR berguna untuk mengambil gambar dengan rentang pencahayaan yang lebih luas dan dinamis daripada foto yang diambil tanpa mengaktifkan HDR. Mengambil foto dalam mode HDR memungkinkan kamera mengambil beberapa gambar sekaligus dengan eksposur berbeda. Setelah itu, kamera akan menggabungkan semua foto menjadi satu, dan menangkap bagian terbaik dari setiap foto yang diambil.

    5. Perekaman Video 4K Tersedia

    Cara memilih HP dengan kamera yang bagus selanjutnya adalah dengan memperhatikan fitur perekaman 4K. Tentunya dalam memilih kamera smartphone, Anda juga harus mempertimbangkan penggunaannya dalam membuat rekaman video juga. Memilih kamera dengan fitur perekaman 4K tentu akan membuat rekaman video Anda lebih jernih.

    Saat ini banyak sekali jenis handphone yang harganya di bawah Rp. 2 jutaan, namun memiliki banyak fungsi yang lengkap dan canggih. jangan paksakan keinginan anda untuk membeli kamera canggih. Sesuaikan saja dengan uang yang Anda miliki. Jangan memikirkan gengsi saat membelinya karena Anda juga harus bisa menyesuaikannya dengan tabungan dan gaya hidup Anda.

    (Desi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Cara Memilih Ponsel Dengan Kamera Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar