Bantuan Sapi Kurban Presiden untuk Riau Seberat 891,55 Kg

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi sapi bantuan Presiden Joko Widodo, tahun 2019 lalu

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapat calon sapi kurban bantuan Presiden jenis Limousin seberat 891,55 kilogram (Kg). Sapi tersebut milik Hasan Basri peternak Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. 

    "Sapi kurban bantuan Presiden sudah dapat dari perternak Bengkalis. Jenis sapi Limousin, beratnya 891,55 Kg," kata Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Rahmat Setiyawan, Kamis (8/7/2021) di Pekanbaru. 

    Selanjutnya, kata Rahmat, pihaknya menyampaikan rekomendasi sapi kurban bantuan Presiden itu ke Kementerian Pertanian melalui Direktur Pembibitan dan Produksi, Dirjen Perternakan dan Kesehatan Hewan. 

    "Suratnya sudah kita tanda tangani. Itu surat penetapan usulan penetapan oleh Presiden melalui Kementerian Pertanian," pungkasnya.

    Diketahui, tahun lalu Presiden Jokowi memberikan bantuan satu ekor sapi kurban seberat 820 kilogram untuk Riau. Sapi kurban bantuan Presiden itu disembelih di Masjid Raya Annur Riau. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Sapi Kurban Presiden untuk Riau Seberat 891,55 Kg
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar