Spanyol Kalah, Italia ke Final EURO 2020

Daftar Isi

    Foto: Timnas Italia. (instagram)

    Lancang Kuning – Italia berhak melaju ke babak final ajang EURO 2020 usai mengalahkan Spanyol di partai semifinal pada Rabu dini hari WIB 7 Juli 2021. Azzurri menang lewat drama adu penalti. 

    Duel yang digelar di Stadion Wembley berjalan menarik. Spanyol dan Italia tampil berimbang di 45 menit jalannya laga. 

    Di 10 menit pertandingan awal, baik Spanyol dan Italia tak terburu-buru, mereka lebih dulu mengamati permainan lawan. Penguasaan bola dikuasai oleh Spanyol. 

    Menit ke-25, La Furia Roja hampir saja membuka keunggulan melalui sepakan terarah dari Dani Olmo, beruntung kiper Italia, Gianluigi Donnarumma bisa mengantisipasinya. 

    Azzurri lebih bermain sabar dan berharap pada serangan balik cepat. Meski begitu, peluang yang didapat kedua tim tidak ada yang berbuah hasil skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

    Babak kedua, saling berbalas gol terjadi. Italia lebih dulu mencetak gol melalui aksi dari Federico Chiesa menit ke-60 yang memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi lini belakang La Furia Roja. 

    Sementara gol balasan Spanyol tercipta menit ke-80 lewat sontekan Alvaro Morata. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis, laga dilanjutkan ke babak tambahan namun gol penentu tak juga muncul.

    Alhasil penalti dilakukan, Italia menang dengan skor 4-2. Satu penendang Spanyol yang gagal mengeksekusi penalti adalah Alvaro Morata. Lebih lanjut di partai final, Italia nantinya akan menghadapi pemenang dari Inggris versus Denmark.

    Susunan pemain: 

    Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

    Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Bungkam Spanyol, Italia ke Final EURO 2020

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Spanyol Kalah, Italia ke Final EURO 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar