Real Madrid Angkat Solari sebagai Pelatih Permanen

Daftar Isi

    Foto: Real Madrid vs Real Valladolid

    LancangKuning.Com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah mengangkat Santiago Solari sebagai pelatih permanen. Kini, publik tinggal menunggu pernyataan resmi dari klub raksasa Spanyol itu yang diharapkan pada akhir pekan ini.

    Seperti diketahui, Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara Real Madrid setelah Julen Lopetegui dipecat pada 30 Oktober lalu. Sesuai peraturan Liga Spanyol, Los Blancos memiliki waktu dua pekan untuk menetapkan pelatih permanen setelah menunjuk Solari.

    Menurut Reuters dan AFP, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah menerima kontrak Solari. "Semua sudah beres, Real Madrid sudah menyerahkan kontraknya dan tidak ada masalah," kata sumber RFEF kepada AFP, seperti dilansir AS, Selasa (13/11/2017).

    "Satu-satunya aspek yang belum terungkap adalah apakah Solari akan terus berlanjut sampai akhir musim--atau lebih lama," klaim Jugones.

    Menurut presenter Jugones, Josep Pedrerol, Real Madrid telah menetapkan Solari untuk memimpin Sergio Ramos dan kolega hingga akhir musim. Setelah itu, Los Blancos akan menawarkan Solari kontrak hingga Juni 2020.

    4 Kemenangan Beruntun
    Celta Vigo Vs Real Madrid
    Selebrasi penyerang Real Madrid, karim benzema usai menciptakan gol pertama bagi Real Madrid pada laga lanjutan pekan ke-12 La Liga 2018/19, Senin (12/11) yang berlangsung di stadion Balaidos, Spanyol. Celta Vigo tumbang 2-4. (AFP/Miguel Riopa)

    Solari memiliki kinerja yang baik saat dipercaya sebagai pelatih sementara Real Madrid. Dia membawa Gareth Bale dan kolega meraih empat kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

    Tak hanya itu, di bawah sentuhan Solari, Madrid juga sangat produktivitas dalam mencetak gol. Madrid mencetak 15 gol dan hanya kemasukan dua gol, saat melawan Celta Vigo. Ini merupakan awal terbaik yang pernah dilakukan pelatih Madrid dalam sejarah 116 tahun klub.

    Dukungan Pemain

    Solari mendapat dukungan pemain untuk terus menduduki kursi pelatih Real Madrid. Lucas Vazquez dan Alvaro Odriozola telah menyatakan dukungannya kepada pelatih asal Argentina itu.

    Direktur Madrid Emilio Butragueno mengakui klub senang dengan kinerja Solari. "Memang benar kami awalnya menyatakan Santiago Solari akan mengambil alih posisi pelatih dalam kapasitas sementara setelah kepergian Julen. Tetapi, klub sangat senang dengan penampilannya dan dia akan terus berlanjut. Kami tidak mempertimbangkan mendatangkan pelatih lain," tegasnya. (*)

    Sumber.Liputan6

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Real Madrid Angkat Solari sebagai Pelatih Permanen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar