Forum Pemred Riau Kritik PPDB Riau 2021

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Banyaknya laporan dan keluhan masyarakat terkait pendaftaran PPDB online yang menjadi polemik Hingga saat ini Selasa (06/07/21) kepada Forum Pemred Riau (FPR).

    Keluhan yang terus di terima oleh FPR dari masyarakat berbeda-beda. kekecewaan wali murid disampaikan kepada Forum Pemred Riau mulai dari pendaftaran Sistem online, dan jarak  zonasinya.

    Terkai persoalan Penerimaan siswa, Forum Pemred Riau mendukung sistim zonasi di dalam PPDB 2021, namun zonasi ini seharusnya mengedepankan nilai peserta didik baru itu sendiri.

    " Kita FPR sangat mendukung sistim yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan, tapi hendaknya kajian cara zonasi jarak itu jangan sampai merugikan peserta didik yang jarak tempuhnya cukup jauh, seperti anak didik yang di perbatasan zonasi nilai mereka tinggi tetapi karena yang terdekat mereka malah tersingkirkan oleh sistim jarak sekolah yang diterapkan dalam aturan PPDB" tegas Rahmad.

    Sebagai contoh lanjutnya, ada siswa yang memiliki nilai 91, 00 sekian, akan tetapi karena penerapan dengan sistim zonasi jarak dari sekolah, membuat peserta didik ini tersingkir dari peserta lain yang nilainya jauh dibawahnya. Ini juga sama namanya "pembodohan' sistim pendidikan yang mengakibatkan merugikan siswa yang nilainya baik,", ujar Rahmad.

    Jadi kata Rahmad, dirinya meminta pengkajian ulang cara penerimaan ini dan saya minta ini jadi bahan masukan dan atensi bagi Dinas Pendidikan agar proses PPDB lebih baik lagi untuk kedepannya nilai tertinggi juga harus di perhitungkan dalam penilaian, tukasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Pemred Riau Kritik PPDB Riau 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar