Timnas Spanyol Unggul Sementara Atas Swiss Berkat Gol Bunuh Diri

Daftar Isi

    Foto: Pertandingan Timnas Spanyol vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

     

     

    Lancang Kuning – Perempatfinal EURO 2020 antara Timnas Spanyol vs Swiss berlangsung di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia pada Jumat malam WIB 2 Juni 2021. Di babak pertama, Tim Matador unggul dengan skor 1-0.

    Spanyol tampil agresif sejak menit pertama. Skuad asuhan Luis Enrique memainkan tempo cepat untuk memberi tekanan kepada lini pertahanan Timnas Swiss.

    Upaya Spanyol akhirnya membuahkan hasil pada menit kedelapan. Sebuah tendangan dari Jordi Alba menyentuh kaki pemain Swiss, Denis Zakaria dan mengubah arah bola.

    Kiper Swiss, Yann Sommer tak berdaya karena sudah mati langkah. Bola akhirnya masuk ke dalam gawang. Gol itu tercatat sebagai bunuh diri dari Zakaria.

    Tertinggal satu gol, Swiss coba bermain lepas agar keluar dari tekanan. Di tengah upaya tersebut, mereka harus kehilangan Breel Embolo.

    Embolo mengalami cedera dan tak bisa meneruskan pertandingan. Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic kemudian memasukkan Ruben Vargas sebagai pengganti.

    Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu yang ada, kedua tim saling memberi ancaman ke gawang lawan. Akan tetapi, tidak ada lagi gol yang bisa tercipta.

    Menariknya, meski sudah unggul, Spanyol memilih untuk tetap bermain terbuka. Mereka bahkan memberi tekanan kepada Swiss yang menguasai bola sejak dari lini pertahanannya.

    Statistik mencatat, Spanyol unggul penguasaan bola mencapai 67 persen. Mereka melakukan tiga kali percobaan ke gawang lawan.

    Swiss yang punya sedikit penguasaan bola tak kalah dalam upaya melepaskan percobaan. Mereka melakukannya empat kali, tapi tak ada yang mengarah tepat sasaran.

    Susunan Pemain

    Swiss: Yann Sommer; Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Remo Freuler, Denis Zakaria, Xherdan Shaqiri, Steven Zuber, Silvan Widmer, Haris Seferovic, Breel Embolo (Ruben Vargas 23').

    Spanyol: Unai Simon; Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta, Sergio Busquets, Pedri, Koke, Alvaro Morata, Pablo Sarabia, Ferran Torres. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Timnas Spanyol Unggul Sementara Atas Swiss Berkat Gol Bunuh Diri

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timnas Spanyol Unggul Sementara Atas Swiss Berkat Gol Bunuh Diri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar