Polri Usut Video Viral Wanita Hina Alquran dan Bakar Merah Putih

Daftar Isi

    Foto: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwona. (dok Polri)


    Lancang Kuning – Polisi akan mengusut video viral terkait seorang wanita yang diduga menghina Alquran hingga membekar bendera plastik merah putih. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Bareskrim Polri akan melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut.

    “Kita lidik,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 29 Juni 2021.

    Video yang diunggah ke akun Facebook bernama Ani itu menggunakan foto profil bendera merah putih sedang diinjak. Terlihat, seorang wanita memakai penutup rambut warna putih lagi memegang Alquran. Namun, wanita tersebut malah menghina Alquran dengan kata-kata yang tidak pantas.

    "Lihat ya, ini terbuat dari kotoran anj*ng ya. Ini terbuat dari kotoran anj*ng, sampah ini. Alquran itu terbuat dari kotoran anj*ng, punyanya beragama Islam. Lihat ya, itu terbuat dari kotoran anj*ng," kata wanita dalam video tersebut.

    Selain itu, akun tersebut juga mem-posting video lainnya berisi wanita yang sama lagi membakar bendera merah putih. Nah, wanita ini tidak setuju kalau orang yang ada di Papua dicap sebagai teroris. 

    Menurut wanita itu, teroris yang sebenarnya adalah para mafia hukum.

    "Ingat ya, Papua itu bukan teroris. Yang teroris itu mafia hukum dan para sekutunya. Itu teroris. Makanya introspeksi kalau mau bilang orang lain itu teroris," teriaknya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Setelah itu, wanita ini membakar bendera merah putih dan menginjak-injaknya sebelum didokumentasikan. 

    "Ini benderanya sampah ini. Layak dibakar, layak diinjak-injak. Ini sudah gua injak-injak ini, ini bendera Indonesia ini. Sekarang tinggal dibakar. Gua bakar ya. Gua bakar ya, tuh. Gua bakar,” katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polri Usut Video Viral Wanita Hina Alquran dan Bakar Merah Putih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar