Menkes Inggris Matt Hancock Mundur Usai Kepergok Cium Ajudan

Daftar Isi

    Foto: Mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock.  (Twitter @MattHancock)

     

    Lancang Kuning – Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengumumkan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diungkapkan dia melalui cuitan di Twitter pribadinya @matthancock. Surat penguduran dirinya ditujukan kepada Perdana Menteri Boris Johnson.

    "I have resigned as Health Secretary (Saya telah mengundurkan diri sebagai Menteri Kesehatan)," cuit Hancock seperti dikutip VIVA, Minggu 27 Juni 2021.

    Hancock kepergok tengah memeluk dan mencium seorang ajudan di kantornya. Perbuatan dia diketahui melanggar aturan Covid-19 di tengah pemerintah berjuang melawan pandemi.

    "Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri," ucap dia dalam vidoe yang diunggah di Twitter. 

    Diketahui, usai mengundurkan diri, pemerintah langsung mencarikan pengganti untuk mengisi jabatan menteri kesehatan. Nantinya jabatan itu akan diisi oleh Sajid Javid, mantan menteri keuangan dengan pengalaman pemerintahan yang luas tetapi baru di bidang kesehatan. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Menkes Inggris Matt Hancock Mundur Usai Kepergok Cium Ajudan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menkes Inggris Matt Hancock Mundur Usai Kepergok Cium Ajudan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar