Komisi lll Dukung Lokasi MTQ Kabupaten Inhil ke-49 Tahun 2019 di Terminal

Daftar Isi

    Foto: Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, ST, M.Si

    LancangKuning.Com, INHIL - Komisi III (Tiga) DPRD Kabupaten Inhil mendukung rencana pemakaian terminal Bandar Laksamana Indragiri, Tembilahan Hulu sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ Ke-49 tahun 2019.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna, Sabtu (10/11/2018) kemarin, di kediaman pribadinya, Tembilahan.

    "Inikan syiar Islam. Pasti kita mendukung. Apalagi lokasi di terminal itu representatif sekali," pungkas Iwan Taruna.

    Iwan Taruna memandang, di Tembilahan Hulu, selain Terminal Bandar Laksamana Indragiri tidak ada lagi lokasi strategis yang memadai untuk menampung jumlah pengunjung MTQ nanti.

    "Kapasitas tampung terminal itu besar. Letaknya pun berada di dekat keramaian, di tengah Kecamatan Tembilahan Hulu. Terminal berada di jalan lintas. Inilah yang memperkuat alasan pemakaian terminal sebagai keputusan yang tepat," pungkas Iwan Taruna.

    Sebelumnya, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar bersama unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil ihwal pemakaian Terminal Bandar Laksamana Indragiri sebagai lokasi MTQ Ke-49 tahun 2019.

    Dalam pertemuan tersebut, pihak Kecamatan Tembilahan Hulu yang bertemu dengan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil, Nawawi belum memperoleh persetujuan karena masih menunggu kedatangan Kepala Dinas Perhubungan yang kebetulan pada saat itu tidak berada di tempat.

    Dengan alasan lokasi strategis dan representatif, Iwan Taruna meminta agar pihak Dinas Perhubungan dapat menyetujui pemakaian Terminal Bandar Laksamana Indragiri sebagai lokasi MTQ Ke-49 tahun 2019.

    "Namun, yang patut juga dipertimbangkan adalah pemakaian terminal sebagai lokasi MTQ jangan sampai mengganggu aktifitas pelayanan transportasi disana," tutup Iwan Taruna. (ard)

    Sumber.InhilKlik

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komisi lll Dukung Lokasi MTQ Kabupaten Inhil ke-49 Tahun 2019 di Terminal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar