10 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Vaksin Sinovac buatan China tiba di Bandara Soetta, Banten. (Istimewa/Sherly)

    Lancang Kuning – Jutaan dosis vaksin COVID-19 Sinovac kembali diterima Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 20 Juni 2021 hari ini. Kali ini, 10 juta bulk vaksin Sinovac yang tiba.

    Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi menyebut dengan kedatangan baru ini, sudah 91 juta dosis tiba di Tanah Air untuk diproduksi menjadi vaksin oleh PT Bio Farma.

    "Artinya sudah sejumlah 91 juta dosis yang sudah tiba di tempat kita di Tanah Air untuk diproduksi menjadi vaksin COVID-19," ujar Oscar, Minggu 20 Juni 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Dia menjelaskan kedatangan bulk vaksin ini merupakan tahap yang ke-17. Sebelumnya, pada tahap ke-16, Tanah Air dapat tambahan satu juta vaksin Sinopharm pada Jumat, 11 Juni 2021 lalu. 

    Ia menekakan, pemerintah selalu hadir dalam rangka mengamankan sekitar 426,8 juta dosis vaksin COVID-19 bagi masyarakat. Segala upaya dilakukan baik secara bilateral maupun multilateral.

    "Alhamdulillah tentunya dengan adanya kedatangan ini kita terus berupaya untuk melakukan distribusi dan kemudian melakukan program vaksinasi ini berjalan dengan baik dan kita jamin," kata dia.

    Oscar menegaskan kembali kalau vaksin yang disediakan pemerintah sudah teruji dari sisi Emergency Use Authorization (EUA) yaitu pemenuhan aspek-aspek keamanan, efikasi, hingga mutunya. Oscar mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 meski vaksin terus didatangkan.

    "Ini ditandai dengan adanya penerbitan EUA ataupun izin edar dari produk vaksin tersebut. Sampai saat ini kita sudah melakukan upaya penguatan dan percepatan dalam upaya vaksinasi ini," kata dia lagi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar